Kandaskan Peringkat 1 Dunia, Greysia/Apriyani ke Semifinal Australia Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 08 Jun 2019, 06:00 WIB
Kandaskan Peringkat 1 Dunia, Greysia/Apriyani ke Semifinal Australia Open 2019

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda putri terbaik Indonesia peringkat 5 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melangkah ke babak empat besar turnamen Australia Open 2019 World Tour Super 300 yang berlangsung di Sydney dengan menyingkirkan unggulan teratas yang juga pasangan peringkat 1 dunia asal Jepang, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara.

Greysia/Apriyani yang menempati unggulan kelima, sukses memulangkan juara dunia 2018, Mayu/Wakana dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 21-19 dan 21-18, dalam pertandingan yang berlangsung di Quaycentre stadium pada Jumat (7/6) malam waktu setempat.

Greysia/Apriyani sejatinya mengawali laga dalam posisi tertinggal 0-3 dari Mayu/Wakana. Meski begitu juara India Open 2019 langsung merespon dengan cepat untuk bisa menutup interval dengan 11-10. Selepas jeda permainan Greysia/Apriyani semakin membaik meskipun Mayu/Wakana terus menempel ketat perolehan poin, namun Greysia/Apriyani mampu menjaga keunggulan mereka untuk menutup game pertama.

Semakin percaya diri, Greysia/Apriyani kian tak terbendung untuk terus memimpin game kedua dan tak membiarkan Mayu/Wakana untuk bisa berkembang lebih jauh. Alhasil game kedua kembali menjadi milik Greysia/Apriyani, sekaligus menghentikan perlawanan Mayu/Wakana dan meraih tiket semifinal Australia Open 2019.

Ini adalah kemenangan pertama Greysia/Apriyani atas Mayu/Wakana setelah tiga pertemuan sebelumnya menuai kekalahan.

Selanjutnya di babak empat besar (8/6), Greysia/Apriyani akan mencoba memesan tempat di partai puncak dengan menghadapi juara All England Open 2019 asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan yang sukses menyingkirkan unggulan enam asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi yang cukup panjang selama 85 menit dengan skor 15-21, 21-19 dan 21-17.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Mayu Matsutomo, Wakana Nagahara, Australia Open 2019

1269  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini