Kamp Pelatihan Santai Dibutuhkan Menjelang Piala Sudirman 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 04 Mei 2023, 18:00 WIB
Kamp Pelatihan Santai Dibutuhkan Menjelang Piala Sudirman 2023

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin-Aaron Chia-Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Membangun kohesi dan komunikasi sangat penting menjelang kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia, Piala Sudirman 2023 di Suzhou pada 14 hingga 21 Mei mendatang.

Ini adalah tujuan dari kamp pembangunan tim selama tiga hari di Rawang, Selangor, bagi para pebulutangkis yang dipilih untuk pertemuan tim bergengsi tersebut.

“Kamp di Rawang adalah untuk membantu para pemain fokus pada tugas yang ada, berkomunikasi lebih baik dan memiliki kohesi yang lebih besar sebagai sebuah tim,” kata direktur kinerja tinggi Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Dr Tim Jones.

“Ini memberi mereka waktu untuk bersantai setelah Kejuaraan Asia baru-baru ini di Dubai dan bersenang-senang di sepanjang jalan. Kami ingin membuat beberapa kenangan khusus untuk membantu menyatukan kami untuk menciptakan tingkat kinerja di atas peringkat dunia gabungan kami.”

Sebagian besar tim telah berkumpul untuk kamp pada hari Selasa.

Pasangan ganda putra independen dan peraih medali perak di Asian bertemu Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, pasangan ganda campuran dan peraih medali perunggu Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing telah bergabung dengan tim kemarin bersama pasangan mereka. pelatih Rosman Rasak dan staf Institut Olahraga Nasional (NSI).

Sementara itu, pasangan ganda putri nasional Pearly Tan / M. Thinaah tidak akan mengikuti kamp tersebut dan malah akan melanjutkan latihan di Academy Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

Pearly baru saja pulih dari flu yang membuatnya absen dari Kejuaraan Asia dan akan fokus untuk mendapatkan kembali kebugaran dan ritmenya bersama Thinaah.

Pemain lain yang terpilih adalah Lee Zii Jia, Ng Tze Yong (tunggal putra); Goh Jin Wei, K. Letshanaa (tunggal putri); Aaron Chia-Soh Wooi Yik (ganda putra); Valeree Siow-Go Pei Kee (ganda putri) serta pasangan ganda campuran Chen Tang Jie-Toh Ee Wei dan Hoo Pang Ron-Teoh Mei Xing.

Malaysia memiliki tugas yang sulit dalam Kejuaraan Beregu karena mereka terundi dengan grup kuat yakni India, Taiwan dan Australia di Grup C.

Malaysia setidaknya harus mengalahkan India atau Taiwan untuk mencapai babak perempat final Piala Sudirman 2023.

Artikel Tag: Piala Sudirman 2023, suzhou

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kamp-pelatihan-santai-dibutuhkan-menjelang-piala-sudirman-2023
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini