Kalahkan Shi Yuqi, Anthony Ginting ke Perempat Final Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 26 Agu 2022, 00:30 WIB
Kalahkan Shi Yuqi, Anthony Ginting ke Perempat Final Kejuaraan Dunia 2022

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting sukses melangkah ke babak delapan besar ajang bergengsi Kejuaraan Dunia 2022 setelah berhasil memulangkan mantan pemain peringkat 2 dunia asal China, Shi Yuqi.

Namun, tiket perempat final tak diraih Anthony Ginting dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game dalam durasi 61 menit dengan skor 21-11, 13-21 dan 21-18.

Setelah berhasil sama kuat dengan meraih satu game pertandingan. Anthony sempat tertekan dan dalam situasi yang kurang menguntungkan di game penentuan setelah tertinggal 15-18 dari Shi Yuqi. Namun, juara Singapore Open itu menunjukkan kegigihan untuk meraih enam angka beruntun hingga mengunci game ketiga untuk memastikan tiket perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

Selanjutnya di babak perempat final pada Jumat (26/8), jalan terjal harus dilalui Anthony Ginting saat akan menghadapi unggulan teratas yang juga pemain peringkat 1 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Juara Olimpiade Tokyo itu di babak sebelumnya berhasil memulangkan tunggal putra asal Thailand, Sitthikom Thammasin dengan straight game 21-19 dan 21-16 dalam durasi 49 menit.

Sementara itu di laga 16 besar tunggal putra lainnya, Jonatan Christie juga berhasil mengantongi tiket ke babak delapan besar Kejuaraan Dunia 2022 berkat kemenangan atas pemain asal Taiwan, Wang Yzu Wei lewat pertarungan dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 24-22 dan 21-16 dalam tempo 54 menit.

 Selanjutnya, Jonatan Christie akan mencoba meraih medali Kejuaraan Dunia dengab menghadapi unggulan empat asal Taiwan lainnya, Chou Tien Chen.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Shi Yuqi, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-shi-yuqi-anthony-ginting-ke-perempat-final-kejuaraan-dunia-2022
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini