banner babe

Kalahkan Juara Olimpiade, Du Yue/Li Yinhui Juara Ganda Putri German Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Mar 2019, 21:00 WIB
Kalahkan Juara Olimpiade, Du Yue/Li Yinhui Juara Ganda Putri German Open 2019

Du Yue-Li Yinhui-Misaki Matsutomo-Ayaka Takahashi/[Foto:Badmintontalk]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri asal China, Du Yue/Li Yinhui sukses melanjutkan kejutan mereka musim ini dengan menjadi juara turnamen German Open 2019 World Tour Super 300 yang berhadiah total USD 150.000 atau berkisar 2,2 miliar rupiah setelah berhasil menumbangkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Setelah berhasil menyingkirkan 1 dunia Yuki/Hirota di semifinal, Du Yue/Li Yinhui sukses menggenapi dominasinya untuk menjadi juara dengan mengalahkan Misaki/Ayaka dua game ketat dengan skor 22-20 dan 21-15 dalam tempo 51 menit.

Awal game pertama menjadi kekuasaan Misaki/Ayaka yang tampil meyakinkan bermain lebih simpel dan rapat untuk memimpin interval dengan 11-7. Meskipun begitu Du/Yinhui tak menyerah dan perlahan terus membombardir pertahanan Misaki/Ayaka untuk mengejar ketertinggalan dan memanfaatkan momen untuk bisa memaksakan setting. Beruntung Du/Yinhui tampil tenang di momen kritis untuk terus mempertahankan keunggulan mereka hingga menutup game pertama lewat dua kali setting dengan 22-20.

Kian percaya diri, Du/Yinhui semakin tak terbendung di game kedua dan bermain lebih nyaman. Disatu sisi, kekalahan di game pertama membuat Misaki/Ayaka kian tertekan dan tak mampu keluar untuk mengembangkan permainan. Alhasil game kedua kembali menjadi milik Du/Yinhui dengan skor yang cukup jauh, sekaligus menghentikan perlawanan Misaki/Ayaka dan menjadi juara German Open 2019.

Kemenangan Du/Yinhui di German Open semakin menegaskan kemampuan mereka sebagai salah satu pasangan muda yang menjanjikan. Apalagi dalam perjalanannya hingga menjadi juara berhasil menumbangkan banyak unggulan seperti unggulan empat asal Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di perempat final, unggulan teratas Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di semifinal, serta unggulan kedua Misaki/Ayaka di partai puncak.

Artikel Tag: Du Yue, Li Yinhui, Misaki Matsutomo, Ayaka Takahashi, German Open 2019

2821  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini