Juara Paralimpiade Leani Ratri Oktila Kembali Pasca Melahirkan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 04 Nov 2022, 08:00 WIB
Juara Paralimpiade Leani Ratri Oktila Kembali Pasca Melahirkan

Leani Ratri Oktila-Khalimatus Safiyah/[Foto:Kemenpora]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis para asal Indonesia, Leani Ratri Oktila adalah sosok yang berubah di HULIC DAIHATSU BWF Para Badminton World Championships 2022 di Tokyo.

Sebagai permulaan, Leani Oktila kembali ke lapangan setelah jeda selama satu tahun, yang menjelaskan kekotorannya bahkan setelah meraih kemenangan dengan pasangan lama ganda putri Khalimatus Sadiyah di kategori SL3-SU5 pada hari Rabu.

“Permainan saya baik-baik saja,” kata Leani Oktila setelah menang 21-8 dan 21-5 atas pasangan Prancis-Portugis Catherine Naudin dan Beatriz Monteiro.

“Tapi saya merasa tubuh saya masih terlalu berat. Perut saya belum kembali ke keadaan normal. Mungkin butuh enam bulan lagi bagi saya untuk kembali ke bentuk semula.”

Dia membuktikan performanya sementara tetapi kelasnya permanen dengan dua kemenangan lebih lanjut di ganda putri dan ganda campuran pada hari Kamis untuk maju ke fase sistem gugur kompetisi.

Leani Ratri Oktila sempat rehat dari bulu tangkis untuk melahirkan bayi perempuan tiga bulan lalu, dan absen sejak Paralimpiade Tokyo 2020, di mana ia meraih dua emas di nomor ganda dan perak di tunggal putri SL4.

“Setelah Paralympic Games, saya tidak berlatih atau bermain, jadi saya istirahat selama satu tahun. Baru tiga bulan sejak bayinya lahir, jadi perjalanannya masih panjang," katanya.

Oktila dengan cepat menghilangkan gagasan ingin memenangkan medali di Kejuaraan Dunia tahun ini. Ia merupakan juara bertahan kategori SL4 tunggal putri, peraih medali perak ganda putri SL3-SU5, dan peraih medali emas ganda campuran SL3-SU5 bersama Hary Susanto.

“Saya hanya ingin bermain bagus di turnamen ini. Saya tidak berpikir terlalu jauh ke depan,” kata Oktila.

“Saya ingin memastikan tidak ada rasa sakit, nyeri atau cedera sehingga saya bisa kembali ke Indonesia dengan selamat. Saya merindukan bayi saya, jadi saya belum menetapkan target apa pun di turnamen ini.”

Leani Ratri Oktila tidak punya banyak waktu untuk berlatih, dengan melatih hal terakhir di pikirannya akhir-akhir ini.

“Keibuan telah mengubah saya. Yang saya pikirkan hanyalah bayi Saya dan bagaimana keadaannya," katanya.

“Saya hampir tidak punya waktu untuk istirahat di rumah karena bahkan ketika saya berlatih, saya selalu memikirkan bayi saya. Saya tidur mungkin tiga atau empat jam setiap hari karena bayinya bangun," lanjutnya.

“Aku tidak cukup istirahat hari ini. Kakakku sedang menjaganya sekarang, jadi aku melakukan panggilan video dengan bayi setiap hari.”

Dia senang, bagaimanapun, untuk kembali ke lapangan dengan pasangan gandanya Sadiyah.

“Saya merindukannya. Khalimatus akan selalu datang ke rumah saya setiap hari setelah latihan untuk mengobrol dengan saya. Senang rasanya bisa kembali bersamanya," Leani menyimpulkan.

Artikel Tag: Leani Ratri Oktila, Khalimatus Sadiyah, Kejuaraan Dunia Para 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/juara-paralimpiade-leani-ratri-oktila-kembali-pasca-melahirkan
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini