Jonatan Tantang Axelsen di Semifinal Malaysia Open, Balas Kekalahan Ginting

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Jul 2022, 09:45 WIB
Jonatan Tantang Axelsen di Semifinal Malaysia Open, Balas Kekalahan Ginting

Viktor Axelsen-Jonatan Christie/[Foto: BadmintonPhoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jonatan Christie dari Indonesia pada Sabtu (2/7) akan berusaha menjadi pemain pertama yang mengalahkan pemain peringkat 1 dunia, Viktor Axelsen dalam hampir empat bulan.

Jonatan merebut peluang menghadapi juara Olimpiade asal Denmark di semifinal Malaysia Open 2022 setelah mengalahkan HS Prannoy dari India dengan 21-18 dan 21-16 pada Jumat (1/6).

Sementara itu, Axelsen menundukkan Anthony Sinisuka Ginting dengan 18-21, 21-17 dan 21-12 untuk kemenangan ketujuhnya dalam banyak pertemuan melawan pemai  Indonesia itu untuk mencapai semifinal Malaysia Open pertamanya.

Meskipun menjadi pemain peringkat teratas dalam beberapa tahun terakhir, Axelsen secara mengejutkan tidak berhasil melangkah lebih jauh dari delapan besar di Malaysia Open.

Karenanya, pemain Denmark yang menjulang tinggi itu pasti akan terpacu untuk menambah gelar Malaysia Open ke lemari trofinya.

Tapi siapa yang bisa menghentikan Viking yang baru saja meraih kemenangan ke-33 dalam 34 pertandingan tahun ini? Orang terakhir yang mengalahkan Axelsen adalah Lakhsya Sen dari India di babak 16 besar German Open pada bulan Maret.

Tak lama setelah kemenangannya atas Anthony, Axelsen menegaskan bahwa dia tidak terkalahkan.

"Setiap hari adalah hari baru. Jika Anda tidak tampil baik, Anda akan kalah," katanya.

"Ginting adalah pemain yang luar biasa, jelas semua orang bisa melihat permainannya lebih seru dari saya."

"Itu adalah pertandingan yang intens dan ketat, saya sangat senang bagaimana saya bisa bermain dan keluar sebagai yang teratas. Lanjut ke yang berikutnya!"

Jojo belum cukup mampu memenuhi statusnya sebagai bintang 10 besar dunia. Selain memenangkan emas Asian Games pada 2018 dan menginspirasi Indonesia untuk Piala Thomas pertama mereka dalam 19 tahun tahun lalu, hampir tidak membuat dampak apa pun di turnamen World Tour.

"Saya rasa saya tidak punya apa-apa untuk dibuktikan," kata Jonatan, yang belum pernah memenangkan event yang lebih tinggi dari Super 300.

"Selama saya bermain jauh lebih baik dari lawan saya, semuanya akan jatuh pada tempatnya. Saya tidak akan memikirkan apa pun selain dari apa yang harus saya hadapi saat ini."

Jonatan Christie belum pernah bermain melawan Axelsen sejak kekalahannya dari pemain Denmark di semifinal Indonesia Open tahun lalu.

"Saya tidak berpikir tekanan ada pada saya karena sayalah yang mengejar orang yang menjadi peringkat 1 dunia dan telah memenangkan banyak gelar baru-baru ini," kata Jonatan, yang hanya menang dua kali dalam tujuh pertemuannya dengan Axelsen.

"Dia baru saja mengalahkan Ginting, jadi saya akan mencoba membalas kekalahan rekan setim saya dan juga untuk Indonesia," tegasnya.

Artikel Tag: Jonatan Christie, viktor axelsen, Anthony Sinisuka Ginting, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jonatan-tantang-axelsen-di-semifinal-malaysia-open-balas-kekalahan-ginting
783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini