Jerman Targetkan Medali Kelima Beruntun di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Feb 2019, 18:00 WIB
Jerman Targetkan Medali Kelima Beruntun di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

Mark Lamsfuss-Isabel Herttrich/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Delapan tim terbaik Eropa akan saling berkompetisi di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019. Jerman yang merupakan salah satu unggulan, bertekad untuk meraih medali kelimanya secara beruntun di kejuaraan yang akan berlangsung di Kopenhagen, Denmark itu.

Jerman memenuhi syarat untuk kejuaraan setelah menjadi juara di babak kualifikasi Grup 5, dengan mereka sangat mendominasi atas tim Swedia, Austria dan Slovenia.

Di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019, mereka tergabung di Grup 2 bersama Irlandia, Rusia dan Inggris dan diperkirakan akan menjadi grup yang sagat ketat. Ketiga tim baik Rusia, Inggris dan Jerman difavoritkan bisa mencapai semifinal, sementara Irlandia bisa saja membuat kejutan dalam Grup 2.

Juara 2013, Jerman telah menjadi salah satu negara paling menjanjikan dalam beberapa tahun terakhir di kejuaraan. Setelah 30 tahun tanpa medali di ajang ini (1974-2004), Jerman kini mampu menunjukan kebangkitan dengan meraih medali dalam empat turnamen terakhir dan berharap dapat melanjutkan tren itu di kompetisi tahun ini.

Jerman telah memilih skuad terbesar untuk kompetisi dengan 20 pemain yang akan pergi ke Denmark. Dengan begitu banyak pemain untuk dipilih, kemungkinan besar mereka akan melalukan banyak rotasi sepanjang penyisihan grup seperti yang mereka lakukan di babak kualifikasi di mana 13 pemain berbeda bermain di tiga pertandingan.

Pasangan ganda campuran, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich bisa menjadi pemain yang sangat penting di skuat Jerman untuk bisa melaju ke final. Pasangan ini berada di peringkat 18 dunia dan akan menjadi kunci keberhasilan tim Jerman di Frederiksberg Hall.

Artikel Tag: Mark Lamsfuss, Isabel Herttrich, Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini