Kejutan Para Pemain Ganda Eropa di Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 07 Mar 2021, 13:00 WIB
Kejutan Para Pemain Ganda Eropa di Swiss Open 2021

Mark Lamsfuss-Marvin Seidel/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Pada hari semifinal di Swiss Open 2021, ada beberapa pertandingan ganda tingkat atas yang dipertunjukkan di St. Jakobshalle di Basel. Inilah siapa yang memesan tempat di sana di final.

Meskipun unggulan teratas di ganda datang dari Malaysia, Indonesia, India dan Thailand, semuanya memperebutkan hadiah utama di Basel, lima dari enam tempat terakhir diambil oleh pasangan Eropa.

Setelah menyingkirkan peraih medali perak Olimpiade dari Malaysia, pasangan Jerman yang tidak diunggulkan, Mark Lamsfuss / Marvin Seidel melanjutkan untuk mengirimkan yang terbaik yang ditawarkan Malaysia di unggulan nomor satu, Aaron Chia / Soh Wooi Yik.

Saat bertanya bagaimana mereka melampaui pertahanan Malaysia yang terkenal, Seidel menjelaskan dengan sederhana.

"Kadang-kadang Anda hanya perlu menerobos. Itu sesuatu yang berhasil. Tentu saja, beberapa smash dan slice curam. Ketika mereka merasa bahwa Anda berhasil, saya pikir mereka berjuang keras."

Menang 21-13, 13-21 dan 21-16, pasangan itu pergi untuk beristirahat sebelum mengetahui siapa yang akan mereka mainkan besok. Pasangan Denmark, Kim Astrup / Anders Rasmussen, melangkah ke lapangan melawan Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty dari India dan membawa energi percaya diri sejak reli pertama.

Dengan Mathias Boe menonton dari belakang lapangan di sisi India, juara Eropa tidak berhenti sampai pekerjaan selesai, menang 21-10 dan 21-17.

"Mengalahkan orang-orang itu adalah apa yang kami tunggu-tunggu dan kami percaya pada diri kami sendiri bahwa kami memiliki level itu. Setelah game pertama, saya berkata kepada Kim bahwa itu ada di tangan kami sendiri untuk memberinya hadiah ulang tahun yang sempurna dan kami mengambilnya."

Melihat ke final Swiss Open melawan Jerman yang berada empat peringkat di belakang mereka, bocah yang berulang tahun, Kim Astrup, menyeringai dan berkata.

"Saya pikir mereka adalah favorit."

Pertandingan serba Eropa lainnya di ganda campuran Danes Mathias Christiansen / Alexandra Bøje mengatasi ketakutan besar mereka di semifinal melawan pasangan Inggris, Marcus Ellis / Lauren Smith.

Melonjak untuk unggul satu pertandingan, mereka memiliki dua match point di game kedua, tetapi menyia-nyiakan keduanya dan melihat juara European Games mendapatkan satu dari mereka sendiri. Berjuang keras, mereka akhirnya menang, 21-16 dan 23-21.

"Itu Sangat dekat. Saya tidak tahu apa yang saya pikirkan di sana ketika mereka mendapat 21-20. Saya sangat lega sekarang dan sangat bahagia!

Di final Swiss Open, mereka akan bertemu dengan kombinasi Perancis Thom Gicquel / Delphine Delrue yang mendukung penampilan mereka melawan Tan Kian Meng / Lai Pei Jing, menang 21-19 dan 21-10.

Stoeva kembali

Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva sejauh ini tampil tanpa cela di Swiss, namun hari ini menghadapi unggulan nomor satu, Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai.

Pada dua kesempatan terakhir, kakak beradik asal Bulgaria telah menang, bagaimanapun, membutuhkan tiga pertandingan untuk melakukannya. Hari ini mereka melakukannya dalam dua pertandingan, menang 21-16 dan 21-14.

"Saya pikir kami bekerja sebagai satu di lapangan dan kami tidak membuat kesalahan yang mudah. Dan hari ini tekanannya lebih sedikit dari kemarin," kata Stefani Stoeva.

Lawan mereka di final, Pearly Tan / Thinaah Muralitharan mencetak gol kemenangan mengejutkan atas rekan senegara asal Malaysia yang merupakan unggulan kedua.

Artikel Tag: Mark Lamsfuss, Marvin Seidel, Swiss Open, Eropa

675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini