banner babe

Jelang Piala Sudirman 2019: Menghitung Peluang Tim-Tim Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Mei 2019, 15:00 WIB
Jelang Piala Sudirman 2019: Menghitung Peluang Tim-Tim Eropa

Skuad Denmark Saat Menjadi Juara Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Piala Sudirman 2019 di Nanjing semakin dekat. Dua puluh satu negara dari seluruh dunia akan berusaha untuk bisa menunjukkan penampilan terbaik mereka. Eropa diwakili dengan dua belas tim yang dibagi dalam empat kelompok.

Kelompok pertama dibagi dalam empat Grup. Dalam kategori ini akan ditentukan siapa yang akan membawa Piala Sudirman ke negara asalnya. Denmark, Rusia, dan Inggris termasuk dalam dua belas tim terbaik dunia dan dapat mengambil kesempatan untuk merebut gelar bergengsi ini.

Denmark dan Inggris sama-sama ditempatkan di Grup 1B dengan Indonesia. Hanya dua tim teratas yang akan maju ke babak perempat final, sehingga akan menjadi tantangan nyata bagi Denmark dan Inggris untuk mengejutkan Indonesia.

Rusia berada dalam Grup 1A dengan Jepang dan Thailand. Jepang membuat kemajuan besar di semua sektor, dan tidak mengherankan mengapa mereka adalah favorit untuk mengklaim gelar pertama mereka.

Sementara grup 1 memiliki tim dengan pemain top di semua sektor, grup 2 juga diisi oleh pemain yang lebih baik secara individual. Para pemain top seperti Michelle Li (Kanada), Selena Piek (Belanda) dan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich semuanya tampil di grup 2.

Belanda dan Jerman adalah favorit untuk mengklaim tempat teratas di grup 2. Belanda akan menghadapi Perancis di Grup mereka. Sebuah pertandingan ulang di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019 lalu. Dengan AS dan Vietnam ada di sana, Grup 2A diprediksi cukup ketat untuk dilalui.

Jerman akan menghadapi tantangan dengan Kanada, Singapura dan Israel, yang juga jadi pertandingan yang menarik untuk dilihat.

Kelompok 3 terdiri dari negara-negara kecil bulu tangkis yang masih aktif di sirkuit internasional. Saudara kandung Sam, Joshua dan Chloe Magee akan mewakili Irlandia, yang merupakan unggulan teratas di grup 3. Mereka akan menghadapi tiga negara lainnya, yakni Australia, Selandia Baru, dan Nepal.

Grup 3B lebih berorientasi ke Eropa, karena Swiss, Slovakia, dan Lithuania semuanya dalam satu grup dan ada Sri Lanka melengkapi yang mempunyai pemain andalan, yakni Dinuka Karunaratna.

Di grup 4 adalah negara-negara kecil di bulutangkis, tahun ini terdiri dari Makau, Kazakhstan, dan Greenland. Selalu menyenangkan melihat negara-negara ini mendapatkan platform untuk menunjukkan diri. Seperti biasa, Greenland juga akan mengambil kesempatan untuk menambah pengalaman.

Artikel Tag: victor axelsen, Chris Adcock, Gabriele Adcock, Piala Sudirman 2019

1255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini