Lee Chong Wei Antusias, Sektor Tunggal Putra Semakin Kompetitif

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Okt 2021, 16:15 WIB
Lee Chong Wei Antusias, Sektor Tunggal Putra Semakin Kompetitif

Anthony Ginting-Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Chong Wei memperkirakan kompetisi tunggal putra akan lebih kompetitif terutama dengan Kejuaraan Dunia yang semakin dekat.

Ini terjadi setelah para pemain seperti peringkat 1 dunia, Kento Momota dan Shi Yuqi dari China tampaknya telah menemukan kembali performa mereka di Piala Sudirman dan kemunculan Lee Zii Jia dari Malaysia.

Semua ini tampaknya akan membahayakan dominasi yang dinikmati Viktor Axelsen dalam 18 bulan terakhir.

Pemain Denmark itu memenangkan emas di Olimpiade Tokyo baru-baru ini dan sekarang akan mengincar Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol mulai 12-19 Desember 2021.

Selain merebut kembali mahkota yang terakhir diraihnya pada tahun 2017, Axelsen juga akan menyukai kesempatan untuk menjadi pemenang Olimpiade dan juara dunia yang belum pernah terjadi sebelumnya di tahun yang sama.

“Pasti akan menarik,” kata Lee Chong Wei, yang merupakan runner-up tiga kali.

“Ini akan menjadi persaingan yang lebih terbuka daripada momen biasa. Axelsen telah melakukannya dengan baik dan paling konsisten selama pandemi."

“Tapi saya pikir Momota, Yuqi, Zii Jia, (Anders) Antonsen, (Anthony) Ginting, (Chou) Tien-chen juga akan menjadi salah satu pesaing di turnamen mendatang dan akhirnya, Kejuaraan Dunia.”

Lee Chong Wei menambahkan bahwa itu juga bermuara pada siapa yang menuju ke Huelva dengan banyak bensin tersisa di tangki mereka mengingat jadwal sibuk yang berbaris sebelum Kejuaraan Dunia.

Setelah kejuaraan Piala Thomas dan Piala Uber di Aarhus pada 9-17 Okt, ada Denmark Open (19-24 Okt), French Open (26-31 Okt), Hylo Open, Jerman (2-7 Nov), Indonesia Masters ( 16-21 Nov), Indonesia Open (23-28 Nov) dan World Tour Finals (1-5 Des), tiga event berturut-turut di Bali.

“Jadwal yang padat akan berdampak pada para pesaing. Para pemain dengan kondisi terbaik akan memiliki keunggulan," kata Chong Wei. 

“Turnamen beruntun dan jumlah perjalanan dari benua yang berbeda akan menimbulkan tantangan besar terutama dalam hal pemulihan dan tetap bebas cedera.”

Momota tentunya akan mengincar gelar dunia ketiga berturut-turut setelah memenangkannya di Nanjing 2018 dan Basel 2019. Yuqi juga akan menargetkan untuk mengikuti jejak pemenang sebelumnya Lin Dan dan juga Chen Long.

Artikel Tag: kento momota, Shi Yuqi, Anthony Sinisuka Ginting, victor axelsen, Lee Zii Jia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-antusias-sektor-tunggal-putra-semakin-kompetitif
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini