Ada Juara Olimpiade, Denmark Pede Rebut Piala Sudirman 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 08 Sep 2021, 13:00 WIB
Ada Juara Olimpiade, Denmark Pede Rebut Piala Sudirman 2021

Victor Axelsen/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Victor Axelsen akan tampil perdana sebagai juara bertahan Olimpiade dengan mempelopori tantangan Denmark di Piala Sudirman di Vaanta, Finlandia, dari 26 September-3 Oktober 2021.

Denmark menunjuk skuad dengan kekuatan mendalam yang terdiri dari 10 pemain putra dan tujuh putri untuk mencoba merebut kembali podium sejak memenangkan perunggu di edisi 2013 di Kuala Lumpur.

Tim ini tidak hanya membanggakan bintang tunggal putra Victor Axelsen dan peringkat 3 dunia Anders Antonsen, mereka juga dapat mengandalkan Anders Skaarup Rasmussen-Kim Astrup dan Mia Blichfeldt yang berpengalaman untuk memberikan poin di ganda putra dan tunggal putri.

Meski sudah 18 kali juara di Eropa, Denmark belum pernah merasakan kesuksesan di Piala Sudirman karena sulit mematahkan dominasi Asia di ajang bergengsi beregu campuran, terutama China yang mendominasi 11 dari 15 edisi yang digelar sejauh ini.

Penampilan terbaik mereka adalah menjadi runner-up di bawah China pada 1999 dan 2011. Di Vaanta, Denmark akan menyukai peluang mereka untuk finis dua besar di Grup C yang terdiri dari pemenang satu kali Indonesia, Rusia dan juga Kanada.

“Kami telah memilih skuad yang kami yakini memiliki kualitas untuk memperebutkan medali,” kata pelatih kepala Kenneth Jonassen di situs Badminton Denmark.

“Ini juga skuat di mana kami memiliki kesempatan untuk fleksibel (dengan seleksi). Kami mungkin tidak hanya menurunkan 'tersangka biasa' tetapi juga wajah-wajah baru untuk mendapatkan pengalaman kejuaraan.”

Akan menarik untuk melihat bagaimana Victor Axelsen berbaur dengan anggota tim lainnya. Setelah kemenangannya di Olimpiade Tokyo, Axelsen membuat kejutan dengan pindah ke Dubai bersama keluarganya.

Langkah itu berarti dia tidak akan lagi berlatih dengan tim nasional di Brondby, dan keputusan itu tidak berjalan baik dengan Asosiasi Badminton.

Badan nasional bereaksi dengan mengatakan Victor Axelsen tidak akan lagi memiliki akses ke pelatihan dari Jonassen, kecuali selama acara besar seperti turnamen beregu.

Axelsen menjelaskan bahwa pelatihan di Dubai dapat membantunya mengatasi kondisi asmanya dengan lebih baik karena cuaca yang hangat. Axelsen menderita alergi serbuk sari, yang dikenal juga sebagai hay fever. Selain itu, ia percaya dengan tinggal di Dubai, akan membantu mempersingkat durasi perjalanannya ke turnamen di Eropa dan Asia.

Malaysia, yang berada di Grup D bersama Jepang, Inggris dan Mesir, akan menghadapi Denmark hanya jika hasil undian mempertemukan mereka di babak sistem gugur.

Menariknya, terakhir kali Malaysia dan Denmark berpapasan adalah saat penyisihan grup edisi 2009 di Guangzhou, China. Kemudian, poin dari Lee Chong Wei, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dan Wong Mew Choo membantu Malaysia mengamankan kemenangan 3-2.

Skuad Piala Sudirman Denmark:

Putra: Viktor Axelsen, Anders Antonsen, Rasmus Gemke, Kim Astrup, Anders Skaarup Rasmussen, Frederik Sogaard, Mads Pieler Kolding, Mathias Christiansen Niclas Nohr, Mathias Thyrri.

Putri: Mia Blichfeldt, Line Christophersen, Sara Thygesen, Maiken Fruergaard, Alexandra Boje, Amalie Magelund, Freja Ravn.

Artikel Tag: victor axelsen, Denmark, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ada-juara-olimpiade-denmark-pede-rebut-piala-sudirman-2021
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini