Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 06 Mar 2021, 09:30 WIB
Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal Swiss Open 2021

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Skuad Indonesia gagal mengirim wakilnya ke babak empat besar turnamen Swiss Open World Tour Super 300, setelah dua wakil yang tampil di perempat final, Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin serta Shesar Hiren Rhustavito, gagal melewati lawan-lawannya.

Wakil Indonesia pertama yang tersingkir adalah ganda putra yang tengah naik daun, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin yang harus mengakui keunggulan pasangan peringkat 9 dunia yang juga unggulan teratas asal Malaysia, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 43 menit dengan skor 18-21, 21-9 dan 16-21, dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jacobshalle, Basel pada Jumat (5/3) malam waktu setempat.

Setelah menyerah dengan skor tipis di game pertama, Leo dan Daniel sukses mengurung pertahanan pasangan Malaysia di game kedua dan memaksa untuk dilakukan game penentuan. Namun sayang, Leo dan Daniel tak mampu keluar dari dari tekanan para pemain Malaysia di game ketiga dan gagal membayar kekalahan di Toyota Thailand Open Januari lalu.

Sementara itu di tempat berbeda, wakil Indonesia kedua yang gagal ke babak semifinal Swiss Open adalah pemain tunggal putra peringkat 18 dunia, Shesar Hiren Rhustavito yang tak mampu melewati mantan juara dunia yang juga unggulan teratas asal Denmark, Victor Axelsen dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 17-21 dan 12-21 dalam tempo 37 menit.

Setelah turnamen Swiss Open, seluruh pemain Indonesia akan langsung pulang ke Tanah Air dan sebagian pelatih akan terbang ke Birmingham Arena untuk menemani para pemain tampil di All England World Tour Super 1000.

Artikel Tag: Indonesia, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Swiss Open 2021, Shesar Hiren Rhustavito

738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini