banner babe

Indonesia Bawa Dua Gelar Dari Malaysia International Series 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 12 Nov 2018, 10:15 WIB
Indonesia Bawa Dua Gelar Dari Malaysia International Series 2018

Gatjra Piliang Fiqihila Cupu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Skuat muda Indonesia sukses mempersembahkan dua gelar juara di turnamen Malaysia International Series 2018 World Tour Super 100 yang berlangsung di Stadion Penang, yakni gelar tunggal putra dan juga ganda campuran.

Gelar pertama dipersembahkan oleh pasangan ganda campuran Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini yang menangi perang saudara melawan pasangan Fachryza Abimanyu/Mychelle Crhystine/Bandaso lewat pertarungan ketat tiga game dalam tempo 56 menit dengan skor 19-21, 21-15 dan 21-13.

Setelah gagal membendung laju Abimanyu/Mychelle di game pertama dengan skor ketat, Andika/Bunga berhasil bangkit di dua game berikutnya untuk mengklaim gelar perdana mereka musim ini.

Sementara itu di sektor tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihila Cupu sukses meraih gelar juara dengan menundukan pemain asal Taiwan, Lu Chia Hung lewat kemenangan mudah straight game 21-15 dan 21-11 hanya dalam tempo 30 menit.

Gatjra Piliang saat ini tengah dalam performa terbaiknya setelah menundukan beberapa unggulan dalam perjalanannya untuk meraih gelar di Malaysia, yakni unggulan kelima, Lee Chia Hao di babak 16 besar, Chi Yu Jen unggulan ke-15 di babak perempat final dan Lim Chi Wing unggulan 10 di semifinal sebelum menundukan unggulan dua Lu Chia di partai puncak.

"Hari ini saya bermain lebih sabar, tidak terburu-buru untuk mematikan lawan. Dia juga tidak tahan saat saya ajak main rally sehingga banyak mati sendiri," ujar Gatjra seusai pertandingan.

Sementara itu tuan rumah Malaysia sukses meraih dua gelar dari sektor tunggal putri lewat pemainnya, Kisona Selvaduray serta ganda putri atas pasangan Lim Pely Yee/Thinaah Muralitharan.

Artikel Tag: Gatjra Piliang Fiqihila Cupu, Andika Ramadiansyah, Malaysia International Series 2018

1073  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini