Menangi Perang Saudara, Amri/Pia Juara Malaysia International Series 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 24 Jun 2019, 04:45 WIB
Menangi Perang Saudara, Amri/Pia Juara Malaysia International Series 2019

Podium Ganda Campuran di Malaysia International Series 2019/[Foto:PB Jaya Raya]

Berita Badminton: Kombinasi pasangan senior-junior, Amri Shahnawi/Pia Zebadiah Bernadet sukses meraih gelar perdana mereka sebagai sebuah pasangan setelah di final turnamen Malaysia International Series 2019 berhasil menangi perang saudara melawan rekan senegaranya, Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini.

Amri/Pia yang diunggulkan ditempat kelima, sukses mengalahkan Andika/Bunga dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-17, dalam pertandingan yang berlangsung di Ipoh Arena, Perak Malaysia pada Minggu (23/6) malam waktu setempat.

Awal game pertama berjalan cukup ketat bagi kedua pasangan meskipun Amri/Pia mampu mendominasi hingga interval dengan keunggulan 11-7. Selepas jeda Amri/Pia tak membiarkan Andika/Bunga untuk bisa mengembangkan permainan sedikitpun hingga berhasil mengamankan game ini dengan skor yang cukup nyaman.

Memasuki game kedua Andika/Bunga mencoba untuk bangkit dan berusaha meningkatkan tempo permainan meskipun Amri/Pia juga tak tinggal diam dan terus memimpin perolehan poin hingga kembali menutup game kedua, sekaligus mengandaskan perlawanan Andika/Bunga dan mengklaim gelar juara Malaysia International Series 2019.

Dengan hasil ini, Amri/Pia sukses membawa pulang hadiah uang sebesar USD 790 atau berkisar 11,5 juta rupiah, sementara Andika/Bunga berhak atas hadiah sebesar USD 380 atau berkisar 5,6 juta rupiah.

Sementara itu di sektor ganda putri, unggulan teratas Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto gagal membawa pulang gelar juara setelah di final kalah dari pasangan tuan rumah, Tan Pearly Koong Le/Muralithanan Thinaah lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 55 menit dengan skor 16-21, 21-11 dan 18-21.

Artikel Tag: Amri Shahnawi, Pia Zebadiah Bernadeth, Andika Ramadiansyah, Bunga Fitriani Romadhoni, Malaysia International Series 2019

1890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini