Ikhsan Leonardo Lolos ke Final Indonesia International Series 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 25 Sep 2022, 10:30 WIB
Ikhsan Leonardo Lolos ke Final Indonesia International Series 2022

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay/[Foto:DjarumBadminton]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Pelatnas, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay sukses menggenggam tiket ke partai puncak turnamen Indonesia International Series 2022 setelah berhasil mengatasi perlawanan juniornya, Alwi Farhan.

Menempati unggulan teratas, Ikhsan Leonardo sukses menundukkan Alwi lewat pertarungan ketat rubber game yang berkesudahan 13-21, 21-5 dan 21-16, dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Among Rogo Yogyakarta.

Bermain lebih lepas, Alwi berhasil mengejutkan Ikhsan yang terus terdesak tak mampu keluar dari tekanan hingga harus menyerah dengan skor yang cukup nyaman.

Namun Ikhsan membalas di game kedua. Pemain kelahiran Tomohon Sulawesi Utara itu tampil lebih sabar tak mau mengikuti pola permainan Alwi. Hasilnya, Ia mampu mencatatkan kemenangan di dua game berikutnya untuk menyegel tiket final Indonesia International Series 2022.

“Di gim pertama saya merasakan ada pressure, apalagi kan Alwi junior saya. Dari hawa pertandingan saya keduluan. Jadi banyak tertekan. Saat mau keluar, poinnya sudah terlalu jauh,” kata Ikhsan, seperti dikutip laman PBSI.

“Di gim kedua dan ketiga saya langsung membalikkan hawa dan menaikkan fokusnya. Pokoknya dari semua sisi saya harus menang dari  dia,” kata dia lagi.

Di final pada Minggu (25/9), Ikhsan akan menantang pemain Pelatnas lainnya, Iqbal Diaz Syahputra.

Disatu sisi Iqbal Diaz Syahputra secara mengejutkan mampu melesat ke laga pamungkas. Pemain yang tidak diunggulkan itu kembali membuat kejutan. Setelah mengalahkan Christian Adinata, ia kemudian menekuk unggulan ketiga, Panji Ahmad Maulana di babak semifinal dengan skor 21-17 dan 21-18.

Artikel Tag: Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Indonesia International Series 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ikhsan-leonardo-lolos-ke-final-indonesia-international-series-2022
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini