Christian Adinata dan Rumbay Langsung ke Babak Utama Australia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 15 Nov 2022, 18:30 WIB
Christian Adinata dan Rumbay Langsung ke Babak Utama Australia Open 2022

Christian Adinata/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata dan Ikhsan Leonardo Imanule Rumbay mendapatkan keuntungan dengan penarikan sebagian pemain top dunia dengan langsung lolos ke babak utama turnamen Australia Open World Tour Super 300 yang menyediakan hadiah total USD 180.000 atau berkisar 2,7 miliar rupiah.

Christian Adinata mengaku bersyukur bisa langsung lolos ke babak utama tak perlu menjalani babak kualifikasi, yang artinya bisa menghemat tenaga untuk melakoni babak 32 besar Australia Open 2022.

"Bersyukur saja akhirnya bisa langsung masuk babak utama. Dengan ke babak utama, saya bisa menghemat tenaga tanpa harus bertanding di kualifikasi. Keuntungan ini harus bisa saya manfaatkan dengan baik," ujar Christian, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Disatu sisi, Rumbay juga mengaku senang bisa langsung fokus persiapan pertandingan menghadapi pemain asal Taiwan, Lu Chia Hung.

 "Ya saya bisa menyimpan tenaga untuk menghadapi petandingan di babak utama saja," tanggapnya.

Selain Christian Adinata dan Ikhsan Leonardo, tim tunggal putra Indonesia juga mengirim para pemain senior seperti mantan pemain peringkat 3 dunia yang kini berkarir secara profesional, Tommy Sugiarto, Shesar Hiren Rhustavito serta juara Malaysia Masters 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Di babak pertama Australia Open 2022, Tommy Sugiarto akan menjalani partai pembuka yang sulit melawan pemain muda yang tengah naik daun asal China, Lu Guang Zu, Shesar Hiren Rhustavito akan bersua dengan juara Vietnam Open 2022 asal Jepang, Kodai Naraoka, sementara Chico Wardoyo akan bersua dengan pemain asal China lainnya, Li Shi Feng.

Artikel Tag: Christian Adinata, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Australia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/christian-adinata-dan-rumbay-langsung-ke-babak-utama-australia-open-2022
756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini