Ikhsan Leonardo Juara Indonesia International Series 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 26 Sep 2022, 12:30 WIB
Ikhsan Leonardo Juara Indonesia International Series 2022

Podium Tunggal Putra Indonesia International Series 2022/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Merah Putih, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay sukses menjadi kampiun turnamen Indonesia International Series 2022 dengan mengalahkan juniornya di Pelatnas Cipayung, Iqbal Diaz Syahputra.

Menempati unggulan teratas, Ikhsan Leonardo sukses menundukan Diaz dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 22-20 dan 21-15, dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Among Rogo Yogyakarta Minggu (25/9).

Perjalanan Ikhsan meraih gelar juara diraih dengan menyingkirkan para pemain Indonesia. Sebelum mengalahkan Iqbal pada laga puncak, Ikhsan telah mengalahkan para pemain tuan rumah lainnya sejak babak pertama, mulai dari Yonathan Ramlie, Alvi Wijaya Chairullah, dan Alwi Farhan.

“Dengan kemenangan ini ada rasa senang tetapi juga tidak karena pemain yang saya kalahkan ini dari babak awal semuanya adalah pemain Indonesia. Rekan berlatih di pelatnas," ujar Ikhsan dalam keterangan resmi PBSI.

Sementara itu di sektor ganda putra, kemenangan menjadi milik pasangan non Pelatnas, Alfian Eko Prasetya / Ade Yusuf Santoso yang sukses mengalahkan pasangan Reinard Dhanriano / Kenas Adi Haryanto lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 57 menit dengan skor 21-16, 18-21, dan 21-16.

Eko/Ade mengaku gembira bisa menjadi kampiun di kandang sendiri, apalagi prestasi ini diraih dalam debut mereka sebagai sebuah pasangan.

"Senang akhirnya kami bisa juara, kendati dari turnamen level internasional series. Ini untuk pertama kali kami bisa juara di level internasional dalam debut kami. Terima kasih kepada Kaltara Jaya Abadi Tarakan yang terus mendukung kami," kata Eko seusai pertandingan, seperti dikutip dari keterangan PBSI.

"Alhamdulillah akhirnya kami bisa dikasih juara. Semoga dengan hasil ini, kami ke depan bisa lebih baik lagi," kata Ade menambahkan.

Artikel Tag: Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Indonesia International Series 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ikhsan-leonardo-juara-indonesia-international-series-2022
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini