HS Prannoy Unggulan Teratas Syed Modi International 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 16 Nov 2023, 23:30 WIB
HS Prannoy Unggulan Teratas Syed Modi International 2023

HS Prannoy/[Foto:Sportstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada kategori tunggal putra di turnamen Syed Modi International 2023, HS Prannoy menjadi yang teratas. Turnamen Super 300 dijadwalkan berlangsung di Lucknow mulai 29 November hingga 3 Desember mendatang .

HS Prannoy, yang baru-baru ini kembali beraksi di Japan Masters setelah cedera punggung, mengundurkan diri dari Denmark Open dan French Open bulan lalu.

HS Prannoy yang berusia 31 tahun, dengan punggungnya yang dibalut rapat, membuat sejarah dengan memenangkan medali pertama India di tunggal putra dalam 41 tahun di Asian Games di Hangzhou pada bulan September.

Sementara itu peraih medali Olimpiade dua kali PV Sindhu sebelumnya telah mengundurkan diri dari Syed Modi International 2023 mendatang karena cedera baru-baru ini. Turnamen Super 300 akan kehilangan juara bertahan tunggal putri.

Sindhu, yang meraih gelar juara turnamen bergengsi India tahun lalu, mengalami cedera lutut kiri pada French Open baru-baru ini. Pemain peringkat 11 dunia itu mengambil waktu istirahat medis selama pertandingan putaran kedua melawan Supanida Katethong dari Thailand dan akhirnya mengundurkan diri dari pertandingan tersebut.

PV Sindhu kemudian mengkonfirmasi adanya cedera pada lutut kirinya, dan mengatakan bahwa dokter telah menyarankannya untuk beristirahat beberapa minggu sebelum melanjutkan pelatihan.

Kemunduran ini menyusul pemulihan Sindhu dari patah tulang karena stres yang dideritanya selama Commonwealth Games 2022. Pada tahun 2023, performanya mulai terpuruk, dengan tujuh kali tersingkir pada putaran pertama di berbagai turnamen. Khususnya, ia tersingkir dari Kejuaraan Dunia BWF di babak kedua dan tersingkir dari Asian Games Hangzhou di perempat final.

Meskipun tampil berturut-turut di semifinal Arctic Open dan Denmark Open, musim 2023 Sindhu terhenti karena cedera yang dialaminya baru-baru ini.

Pebulutangkis berusia 28 tahun itu kini menatap musim 2024, di mana ia akan fokus pada kualifikasi Olimpiade Paris.

Artikel Tag: HS Prannoy, PV Sindhu, Syed Modi International 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hs-prannoy-unggulan-teratas-syed-modi-international-2023
928  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini