Hong Kong Open 2019: Terhenti di Semifinal, Hafiz/Gloria: Permainan Kami Monoton

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 17 Nov 2019, 09:28 WIB
Hong Kong Open 2019: Terhenti di Semifinal, Hafiz/Gloria: Permainan Kami Monoton

Hafiz Faisal-Gloria Emanuella Widjaja/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 9 dunia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah gagal melangkah ke final pertamanya musim ini di turnamen Hong Kong Open 2019 World Tour Super 500 saat kalah dari unggulan keempat asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Hafiz/Gloria gagal melewati pasangan peringkat 4 dunia, Yuta/Arisa dua game langsung 16-21 dan 14-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum Kwoolon, pada Sabtu (16/11) malam waktu setempat.

Dengan hasil ini, Hafiz/Gloria gagal menipiskan ketertinggalan menghadapi Yuta/Arisa dengan kedudukan 1-3 untuk keunggulan juara All England 2018 itu.

Tak seperti saat menundukkan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo di babak perempat final, Hafiz/Gloria justru tak dapat berkembang permainannya dan mudah saja dipatahkan oleh Yuta/Arisa.

"Permainan kami monoton dari awal, mainnya banyak drive panjang. Padahal kalau diubah permainannya, pasti ada peluang, tapi tadi kami tidak bisa menerapkan perubahan itu," ujar Hafiz soal permainan.

Senada dengan Hafiz, Gloria juga tak bisa berbuat banyak saat bermain di depan tak mampu mengimbangi kecepatan dari para pemain Jepang.

"Saya juga jadi terbawa pola permainan Hafiz, padahal seharusnya saya bisa cegat di tengah. Ditambah lagi bolanya agak berat. mereka tahan, kuat dan bisa mengubah pola main dengan cepat. Seharusnya kami lebih tahan lagi mainnya," tambah Gloria.

Meski tersingkir, hasil yang diraih Hafiz/Gloria di Hong Kong cukup baik, mengingat kegagalan di empat turnamen sebelumnya yang tak sanggup melewati babak delapan besar, yakni Denmark Open tersingkir di babak kedua, French Open babak kedua, Macau Open babak perempat final serta Fuzhou China Open tersingkir di babak pertama.

"Kalau lihat hasil, ada peningkatan di turnamen kelima. Tapi kami merasa dari kualitas mainnya masih belum puas dan belum bisa mendobrak ke atas," beber Hafiz.

Hafiz/Gloria akan kembali tampil di turnamen Korea Masters 2019 yang akan berlangsung pada pekan depan di Inchoen.

Artikel Tag: Hafiz Faisal, Gloria Emanuella Widjaja, Hong Kong Open 2019

538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini