Berikut Daftar Pemain Indonesia Yang Tampil di India Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 13 Apr 2021, 16:45 WIB
Berikut Daftar Pemain Indonesia Yang Tampil di India Open 2021

Hafiz Faisal-Gloria Emanuelle Widjaja/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memutuskan untuk tak mengirim kekuatan terbaiknya di turnamen terdekat India Open World Tour Super 500 pada 11-16 Mei mendatang.

Di turnamen yang juga merupakan kualifikasi pengumpulan poin Olimpiade itu, Indonesia hanya mengirim tiga pasangan saja yakni satu ganda putra dan dua wakil ganda campuran.

Di ganda putra, pelatih kepala Herry IP hanya mengirim satu pasangan muda yakni Sabar Karyaman Gutama dan Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Sementara di ganda campuran, pelatih kepala Richard Mainaky mengirim pasangan senior, Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja serta pasangan Adnan Maulana dan Mychelle Crhystine Bandaso untuk mengejar gelar India Open tahun ini.

Bagi Hafiz dan Gloria, tentunya ini adalah sebuah kesempatan bagi mereka setelah gagal total di turnamen Swiss Open 2021 lalu dan gagal memperlebar jarak bagi para pesaing dalam klasemen Race to Tokyo yang saat ini masih stagnan di posisi delapan.

Jika pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dipastikan ke Olimpiade setelah bertengger di posisi empat klasemen Race to Tokyo, Hafiz/Gloria harus bisa menjaga tempatnya agar tidak bisa digusur oleh para pesaing sebagai syarat dua wakil pasangan Indonesia ke Olimpiade karena keduanya harus berada di posisi delapan besar.

Para pesaing terdekat Hafiz/Gloria untuk tiket ke Tokyo pasangan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai asal Malaysia, peraih medali perak Asian Games 2018 asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet serta juara Eropa asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Berikut wakil Indonesia di turnamen India Open 2021 :

- Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

- Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja

- Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso

Artikel Tag: Hafiz Faisal, Gloria Emanuelle Widjaja, India Open 2021, Indonesia, PBSI

17860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini