banner babe

Hong Kong Open 2019: Jonatan Lolos, Shesar Ditundukkan Chen Long

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 13 Nov 2019, 22:15 WIB
Hong Kong Open 2019: Jonatan Lolos, Shesar Ditundukkan Chen Long

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Nasib berbeda dialami dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan juga Shesar Hiren Rhustavito. Jonatan sukses melaju, sementara Shesar harus mengakui keunggulan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 asal China, Chen Long.

Shesar sejatinya mampu terus memimpin perolehan poin menghadapi Chen yang masih beradaptasi dengan lapangan permainan. Namun kurangnya fokus di momen akhir pertandingan membuat Chen berhasil membalikan keadaan untuk mengunci kemenangan dua game langsung atas Shesar dengan 21-18 dan 21-18.

Jonatan yang menempati unggulan keenam, berhasil menyingkirkan tunggal putra andalan tuan rumah, Wong Wing Ki Vincent lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 20-22, 21-14 dan 21-13 dalam tempo 49 menit.

Jonatan mengawali laga dengan meyakinkan di game pertama terus menjaga jarak poin hingga memimpin dengan skor yang cukup jauh 18-8. Namun Jonatan terlena setelah itu. Kesalahan demi kesalahan dilakukan oleh juara Australia Open 2019 itu yang memberikan kesempatan kepada Wong untuk bisa membalikan keadaan game pertama.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Jonatan tampil lebih tenang dan fokus di game kedua dan mengurangi banyak kesalahan sendiri hingga berhasil memaksa dilakukan game penentuan.

Jonatan tak menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa mengkaim kemenangan dengan terus mendominasi game ketiga dan tak membiarkan Wong untuk bisa bangkit sedikitpun.

"Saya kurang fokus di akhir game pertama. Waktu lawan dapat banyak poin, saya jadi tidak yakin. Saya tidak bisa mempertahankan pola main yang benar yaitu main kontrol serang. Waktu sudah terkejar lawan, feel pukulan saya jadi beda," komentar Jonatan usai laga.

Laga tak mudah kembali harus dihadapi Jonatan di babak kedua saat akan menantang juara nasional asal India, HS Prannoy yang menyingkirkan pemain muda China yang tengah naik daun, Huang Yu Xiang dengan dua game langsung 21-17 dan 21-17.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Chen Long, Shesar Hiren Rhustavito, Hong Kong Open 2019

879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini