banner babe

Hong Kong Open 2019: Hafiz/Gloria Amankan Tiket Babak Kedua

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Nov 2019, 22:06 WIB
Hong Kong Open 2019: Hafiz/Gloria Amankan Tiket Babak Kedua

Hafiz Faisal-Gloria Emanuella Widjaja/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 9 dunia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja, sukses mengawali turnamen Hong Kong Open 2019 World Tour Super 500 dengan manis setelah di babak pertama memulangkan wakil asal Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya.

Hafiz/Gloria sukses mengalahkan Wang/Cheng lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 47 menit dengan skor 17-21, 21-8 dan 21-13.

Game pertama, Hafiz/Gloria mencoba untuk mengambil alih kendali permainan. Namun ketatnya tekanan yang dilakukan pasangan Taiwan dan angin yang cukup kencang membuat Hafiz/Gloria banyak membuat kesalahan hingga harus menyerah di game ini.

Tak mau kalah untuk kedua kalinya, Hafiz/Gloria membalas di game kedua. Perubahan taktik yang tepat dan pendekatan yang mereka lakukan terus membawa Hafiz/Gloria kian tak terbendung untuk mengambil alih game kedua dan memaksa dilakukan game penentuan.

Seakan sudah tahu kelemahan lawan, Hafiz/Gloria kian mendominasi di game ketiga dan tak membiarkan pasangan Taiwan untuk bisa bangkit dan membalas sedikitpun. Alhasil, game ketiga kembali menjadi kekuasaan Hafiz/Gloria dan memastikan langkahnya ke babak kedua Hong Kong Open 2019.

"Di game pertama, kami masih belum bisa mengatasi kondisi angin di lapangan. Waktu latihan kami juga belum pernah mencoba lapangan tempat kami bertanding ini. Feeling-nya belum dapat, banyak pukulan kami yang tidak pas," kata Gloria usai pertandingan.

Lolos babak kedua (14/11), Hafiz/Gloria ditunggu oleh mantan juara Commonwealth Games asal Inggris, Chris Adcock/Gabriele Adcock yang berhasil menyingkirkan ganda campuran asal China, Lu Kai/Chen Lu lewat pertarungan ketat rubber game yang cukup menguras mental maupun fisik dalam durasi 70 menit dengan skor 17-21, 25-23 Dan 21-16.

Artikel Tag: Hafiz Faisal, Gloria Emanuella Widjaja, Hong Kong Open 2019

574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini