Hoki/Kobayashi Intai Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra di Peringkat Dunia BWF

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 08 Des 2021, 15:00 WIB
Hoki/Kobayashi Intai Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra di Peringkat Dunia BWF

Podium Ganda Putra BWF World Tour Finals 2021/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan andalan Jepang yang tengah naik daun, Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi sukses naik ke peringkat 4 dunia dalam dalam daftar peringkat terbaru yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) pada Selasa (7/12) malam waktu setempat.

Keberhasilan menjadi juara pertama kali di BWF World Tour Finals 2021 pekan lalu yang berlangsung di Bali, turut menjadi andil besar bagi Hoki/Kobayashi naik dua tingkat ke posisi 4 dunia dengan raihan 89.922 poin.

Naiknya Hoki /Kobayashi tentunya menjadi sinyal kuat bagi dua pasangan andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk bisa mempertahankan posisi mereka di puncak dunia.

Meski gagal juara BWF World Tour Finals pekan lalu, Kevin/Marcus masih nyaman di singgasana ganda putra dengan raihan 111.827 poin, sementara Ahsan/Hendra yang absen di turnamen pamungkas akhir musim, masih bertengger di peringkat 2 dunia dengan raihan 102.330 poin.

Selain tekanan dari Hoki /Kobayashi, ancaman juga datang dari juara Olimpiade Tokyo 2021 asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin yang saat ini menempati peringkat 3 dunia. Berkat raihan semifinalis di BWF World Tour Finals pekan lalu. Lee/Wang kini hanya berjarak 1704 poin saja dari The Daddies dengan raihan 100.626 poin.

Posisi 5 dan 6 dunia masih diisi oleh pasangan Jepang yang mundur dari tim nasional beberapa waktu lalu, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda masing-masing dengan raihan 84.863 dan 84.503 poin.

Melengkapi posisi 10 besar dunia adalah pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (7 dunia) dengan 77.181 poin, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (8 dunia) dengan 79.284 poin, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (9 dunia) dengan 72.418 poin serta pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (10 dunia) dengan raihan 72.304 poin.

Artikel Tag: Takuro Hoki, Yugo Kobayashi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, BWF Ranking

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hokikobayashi-intai-kevinmarcus-dan-ahsanhendra-di-peringkat-dunia-bwf
912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini