Gulung Korea 3-0, China ke Final Piala Sudirman 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Okt 2021, 23:30 WIB
Gulung Korea 3-0, China ke Final Piala Sudirman 2021

Chen Yufei/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dua tim tersukses dalam sejarah Piala Sudirman, China dan Korea Selatan berhadapan di semifinal pertama. China menerjunkan barisan taktis yang, meskipun ada beberapa ketakutan kecil, namun berjalan sesuai rencana. 

Juara bertahan dan pemenang 11 kali menghadapi pemenang empat kali Korea dan bermain dengan kekuatan mereka. Dalam upaya yang jelas untuk memenangkan pertandingan 3-0, Cina menempatkan Wang Yi Lyu di ganda putra dengan Liu Cheng. Wang, spesialis ganda campuran karena itu pasti akan bermain pertama, diikuti oleh dua pertandingan tunggal China adalah favorit di ketiga kategori. Harapannya adalah untuk menghindari pertandingan ganda putra, di mana Korea sangat kuat. 

Juara Olimpiade Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping memulai pertandingan melawan Seo Seungjae/ Shin Seungchan, pasangan dadakan. Ada banyak ketegangan di lapangan, tetapi mereka berhasil menyelesaikannya. Dengan Wang Yi Lyu yang perlu istirahat dan bersiap untuk pertandingan ganda putra yang potensial, Huang diserahkan kepada tugas media.

"Jika kami kehilangan konsentrasi bahkan sedikit lawan kami akan merasakan kesempatan ini untuk memenangkan lebih banyak poin. Mereka bermain sangat baik hari ini dan kami harus bermain dengan sempurna. "

Heo Kwanghee pasti mendapatkan sorakan minggu ini di Finlandia, dengan semua pertandingannya. Menyusul kemenangannya yang terkenal melawan Kento Momota di Tokyo, kemenangan atas Weisskirchen, Chou Tien Chen dan Kunlavut Vitidsarn mendukung performa baiknya. 

Heo memulai dengan kuat, memenangkan game pembuka 21-17, namun, waktu lapangan minggu ini bertambah dan kakinya tidak mampu membawanya lagi. Shi mampu memanfaatkan dan terbang menuju kemenangan 21-9 dan 21-11. 

"Jika ini adalah turnamen individu, saya tidak akan memiliki kesempatan jika saya kalah dalam pertandingan. Karena ini adalah pertandingan tim, sangat bagus untuk memainkan begitu banyak pertandingan melawan pemain top untuk meningkatkan diri saya," kata Heo. 

"Saya senang bahwa saya sekarang dapat bersorak untuk Chen Yu Fei. Pemain Korea yang dia mainkan sangat muda dan berbakat. Alangkah baiknya jika dia menang untuk mencegah rekan setim saya Wang Yi Lyu harus bermain ganda putra dan menjadi sangat lelah," gurau Shi. 

Dengan China unggul 2-0, yang dibutuhkan hanyalah kemenangan dari juara Olimpiade, Chen Yu Fei. Sama seperti di pertandingan sebelumnya, Korea semakin memanas dengan An Seyoung merebut game pertama dengan 21-14. Namun, Chen mampu mengendalikan kegembiraannya untuk mengamankan kemenangan bagi negaranya. 

"Saya melihat garis tetapi saya menjadi terlalu tidak sabar, dan saya perlu bersantai," kata Chen yang lega, juga menyatakan bahwa dia ingin menjadi bagian dari sejarah Tiongkok dalam memenangkan gelar kedua belas.

China sekali lagi menemukan diri mereka di final, menunggu pemenang semifinal lainnya antara tim kuat Jepang dan juga Malaysia. 

Artikel Tag: Chen Yufei, China, Korea Selatan, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gulung-korea-3-0-china-ke-final-piala-sudirman-2021
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini