Goh Liu Ying Akan Comeback Dengan Partner Baru Tahun Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 29 Des 2021, 17:45 WIB
Goh Liu Ying Akan Comeback Dengan Partner Baru Tahun Depan

Goh Liu Ying-Chan Peng Soon/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda campuran, Goh Liu Ying mungkin akan kembali berkompetisi dengan pasangan baru pada bulan Maret tahun depan.

Semua mata tertuju pada pemain berusia 32 tahun itu karena Goh Liu Ying belum membuat pengumuman terkait karir bermainnya setelah berakhirnya kemitraan 13 tahun dengan Chan Peng Soon  pada awal bulan ini.

Peng Soon, 33 tahun, telah bergabung kembali dengan tim nasional untuk mengejar ambisinya membuat penampilan Olimpiade ketiganya di Paris 2024.

Kemarin Goh Liu Ying mengungkapkan bahwa dia saat ini sedang dalam pembicaraan dengan sponsor serta memiliki beberapa kandidat dalam pikiran untuk bekerja sama dan berita tersebut harus menggairahkan para penggemarnya.

“Ada negosiasi yang sedang berlangsung (dengan sponsor potensial), tetapi saya tidak dapat memberikan detail apa pun untuk saat ini,” kata Liu Ying setelah menghadiri upacara peluncuran oleh Rev Rehab Malaysia kemarin.

“Tapi saya pasti akan bermain, setelah saya mendapatkan sponsor. Selain pendanaan, ada beberapa hal lagi yang perlu diluruskan seperti turnamen mana yang bisa saya dan mitra baru saya ikuti. Jika semua sudah dikonfirmasi, paling cepat saya bisa kembali ke kompetisi adalah Maret. Saya belum siap untuk melepaskan bulu tangkis,” ungkapnya.

Meskipun Liu Ying tidak mengungkapkan nama pasangan masa depannya, dia mengisyaratkan bahwa dia sedang mencari awal yang baru dengan pasangan baru.

“Idealnya, akan bagus untuk bekerja sama dengan mitra yang merupakan pemain berperingkat tinggi karena akan membantu kami lolos ke acara Tur Dunia,” jelas Liu Ying.

“Saya juga lebih suka pasangan yang lebih muda yang bisa menebus kurangnya kecepatan saya.”

Mungkinkah petunjuk ini menunjukkan kemungkinan Goh Liu Ying bergabung dengan Ong Yew Sin atau Teo Ee Yi, yang memenangkan medali perunggu Kejuaraan Dunia baru-baru ini.

Meski jarang bermain di ganda campuran, Yew Sin dan Ee Yi, masing-masing berusia 26 dan 28 tahun, masih cocok mengingat mereka saat ini berada di peringkat 11 dunia.

Ketiga pemain juga didukung oleh sponsor peralatan dan pakaian yang sama, Li-Ning.

Ditanya apakah riwayat cederanya dapat menghambat kemitraan baru untuk unggul, Liu Ying menegaskan: “Karena saya memiliki kebebasan untuk merencanakan jadwal turnamen saya, saya yakin saya dapat mengatasinya dengan baik.”

“Memainkan maksimal dua turnamen berturut-turut seharusnya baik-baik saja bagi saya. Peng Soon dan saya memiliki sedikit pilihan dalam dua tahun terakhir karena kami mengejar poin peringkat Olimpiade.”

“Juga, sebagai pasangan peringkat 10 teratas, kami juga harus memenuhi kewajiban pemain yang berkomitmen tinggi (yang mengharuskan mereka bermain di sejumlah acara papan atas). Hasilnya bisa lebih baik jika saya memiliki kesempatan untuk beristirahat dan pulih dengan baik.”

Meskipun mereka telah berpisah, Liu Ying dan Peng Soon masih menemukan diri mereka tidak terpisahkan karena mereka sekarang telah bekerja sama untuk usaha rehabilitasi dan fisioterapi baru.

Bersama dengan sesama peraih medali perak Olimpiade Rio Tan Wee Kiong, ketiganya diresmikan sebagai mitra bisnis Rev Rehab Malaysia di gerai baru mereka di Bangsar Shopping Centre.

Tujuan mereka adalah untuk membuat layanan rehab dan fisioterapi standar Olimpiade tersedia untuk umum.

Artikel Tag: Goh Liu Ying, Chan Peng Soon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-liu-ying-akan-comeback-dengan-partner-baru-tahun-depan
1033  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini