Goh Jin Wei Senang BAM Mengizinkannya Bermain Secara Profesional

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 28 Jan 2022, 15:00 WIB
Goh Jin Wei Senang BAM Mengizinkannya Bermain Secara Profesional

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Goh Jin Wei yang berusia 22 tahun sekarang dapat melanjutkan pengejarannya untuk menjadi pemain independen di bawah KLRC seperti halnya Lee Zii Jia setelah pertemuan yang bermanfaat dengan Perdana Menteri Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob dan presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Tan Sri Norza Zakaria .

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh manajer tim KLRC Sairol Amar Ayob dan Zii Jia.

“Saya senang masalah ini selesai. Saya mengalami kesulitan tidur sejak saya diberitahu bahwa saya tidak bisa bermain. Itu adalah waktu yang sulit,” kata Jin Wei.

Goh Jin Wei telah mengundurkan diri dari tim nasional pada bulan September tahun lalu tanpa masalah, tetapi dia terjebak dalam baku tembak ketika keputusan Lee Zii Jia untuk menjadi pemain pro tidak disetujui oleh badan nasional. Dia pergi setelah membutuhkan waktu dua tahun untuk pulih dari penyakit perut.

Alih-alih memberikan restu, badan nasional menjatuhkan sanksi dua tahun dari semua turnamen internasional untuk Jin Wei dan Zii Jia.

BAM bertemu dengan Zii Jia secara pribadi terlebih dahulu sebelum membuat U-turn pada keputusan mereka setelah yang terakhir mengirim surat banding tetapi badan nasional tidak melalui prosedur yang sama dengan Jin Wei, karena dia harus menunggu lebih lama sebelum mereka akhirnya memutuskan. pada solusi yang sama – dengan membebaskannya bermain sebagai pemain independen.

Goh Jin Wei bersyukur bahwa semua orang telah memainkan peran mereka, terutama Perdana Menteri, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu untuk menyelesaikan masalah ini.

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Perdana Menteri dan Menteri Olahraga kami yang telah meluangkan waktu dari jadwal sibuk mereka untuk bertemu dan membantu saya menyelesaikan masalah dengan BAM,” kata Jin Wei.

“Saya berterima kasih kepada badan nasional juga atas pengertian dan penerimaan mereka terhadap situasi saya dan dalam mencapai solusi damai untuk masalah ini dan memberi saya berkah untuk melanjutkan karir bulu tangkis saya sebagai pemain profesional.”

Meskipun dia bergerak sebagai pro, Jin Wei, yang menunjukkan potensi besar dalam perjalanannya untuk memenangkan gelar dunia junior dua kali, mengatakan dia tidak akan melupakan akarnya.

“Saya akan selalu berterima kasih dan berterima kasih kepada BAM atas semua dukungan dan pengasuhan sejak hari pertama saya bergabung dengan tim nasional,” kata juara SEA Games Kuala Lumpur 2017 itu.

Jin Wei berjanji akan memberikan yang terbaik untuk mengejar mimpinya lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Saya akan terus melakukan yang terbaik untuk mempromosikan bulu tangkis Malaysia di tingkat internasional bersama semua pebulu tangkis nasional. Kami akan berjuang bersama sebagai orang Malaysia!

"Saya akan siap untuk Malaysia jika mereka memanggil saya untuk tugas nasional apa pun, pasti."

Artikel Tag: Goh Jin Wei, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-jin-wei-senang-bam-mengizinkannya-bermain-secara-profesional
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini