Ganda Putri Malaysia Bertekad Melangkah Lebih Jauh di All England

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 06 Mar 2020, 16:30 WIB
Ganda Putri Malaysia Bertekad Melangkah Lebih Jauh di All England

Vivian Hoo-Yap Cheng Wen/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Setelah bertahun-tahun mengalami kemunduran, pemain spesialis ganda putri, Vivian Hoo, bertekad untuk mengakhiri kutukan di kejuaraan bergengsi All England 2020 yang berlangsung pada pekan depan.

Vivian akan bermain untuk pertama kalinya dengan Yap Cheng Wen di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu yang dimulai pada Rabu (11/3) di Birmingham dan tidak ada keraguan apa pun kecuali setidaknya perempat final akan membawa senyum dan berharap keberuntungan bersama Cheng Wen.

Vivian dan Cheng Wen lolos ke All England tahun lalu, tetapi pelatih mereka, Rosman Razak memutuskan untuk tidak mengirim mereka karena dianggap tidak cukup kompetitif. Bahkan, tidak ada pemain putri yang dikirim ke turnamen Super 1000 itu. Bahkan dengan mantan rekannya Woon Khe Wei di masa lalu, Vivian juga tidak pernah melampaui putaran kedua di All England.

“Cheng Wen dan saya harus melampaui babak kedua untuk memiliki peluang dalam perjuangan untuk lolos ke Olimpiade. Saya tidak pernah melewati putaran awal di All England,” keluh Vivian.

Vivian/Cheng Wen saat ini berada di belakang rekan setimnya, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean di peringkat Road to Tokyo. Hanya 16 besar pasangan yang akan lolos ke Olimpiade Tokyo dan Mei Kuan/Meng Yean berada di posisi ke-10, sementara Vivian/Cheng Wen berada di posisi ke-27.

“Kami benar-benar membutuhkan sentuhan hebat untuk mewujudkannya. Namun, kami tidak akan menekan diri sendiri. Yang utama adalah menikmati setiap pertandingan,” ungkapnya.

Undiannya cukup menguntungkan bagi Vivian dan Cheng Wen. Mereka akan melawan pasangan yang tidak diunggulkan, Panju Dandu/Sanjana Santosh asal India di babak pembuka.

Mereka harus memenangkan pertandingan pembuka untuk menghadapi pemenang pertandingan antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu asal Indonesia dan Chang Ye Na/Kim Hye Rin asal Korea Selatan di babak kedua.

Unggulan kedelapan, Greysia/Apriyani adalah favorit, tetapi pasangan Malaysia memberi pertarungan yang bagus sebelum kalah 18-21 dan 19-21 di semifinal turnamen individual SEA Games Filipina tahun lalu.

Artikel Tag: Vivian Hoo, Yap Cheng Wen, All England 2020

1202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini