Ganda Putra Indonesia Ciptakan All Indonesian Finals di Australia Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 13 Mei 2018, 09:15 WIB
Ganda Putra Indonesia Ciptakan All Indonesian Finals di Australia Open 2018

Berry Angriawan-Hardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Skuat ganda putra Indonesia memastikan gelar juara setelah berhasil meloloskan dua wakilnya di babak final turnamen Australia Open 2018 World Tour 300. mereka adalah pasangan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto serta pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Unggulan teratas Berry/Hardi sukses melangkah ke partai puncak setelah di semifinal berhasil menyingkirkan unggulan tiga asal India, Manu Attri/Reddy B Sumeeth lewat kemenangan dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-15, dalam tempo 39 menit.

Game pertama sejatinya Berry/Hardi mengawali laga dengan kurang meyakinkan saat tertinggal 0-3 diawal laga. Tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan Manu/Reddy rupanya membuat Berry/Hardi selalu tertinggal hingga interval dengan 8-11.

Namun selepas restart permainan Berry/Hardi membaik dan perlahan mampu mengambil alih permainan dan terus melaju hingga berbalik unggul dan merebut game pertama dengan 21-17.

Semakin percaya diri, Berry/Hardi kian tak terbendung di game kedua dan terus menekan sang lawan yang tampak rapuh pertahanannya hingga mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Berry/Hardi untuk terus menjauh hingga merebut kembali game kedua dengan 21-15, sekaligus mengandaskan perlawanan Manu/Reddy dan melaju ke babak final Australia Open 2018.

Kesuksesan Berry/Hardi juga diikuti oleh ganda putra Indonesia lainnya, yakni unggulan kedua Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang sukses ke partai puncak setelah berhasil mengalahkan wakil asal Jepang, pasangan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi lewat kemenangan dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-11 dalam tempo 34 menit.

Setelah mendapatkan perlawanan yang cukup ketat dari Matsui/Yoshinori hingga berhasil merebut game pertama, Wahyu/Ade kian percaya diri dan mendominasi laga di game kedua hingga berhasil meraih kemenangan dengan meyakinkan.

Selanjutnya di partai puncak (13/5), Wahyu/Ade akan menghadapi kompatriotnya di Pelatnas yang juga unggulan teratas kejuaraan, Berry Angriawan/Hardianto.

Artikel Tag: Berry Angriawan, Hardianto, Australia Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ganda-putra-indonesia-ciptakan-all-indonesian-finals-di-australia-open-2018
1078  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini