Malaysia Masters 2019: Jumpa Unggulan, Berry/Hardianto Siap Maksimal

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 17 Jan 2019, 14:00 WIB
Malaysia Masters 2019: Jumpa Unggulan, Berry/Hardianto Siap Maksimal

Berry Angriawan-Hardianto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto sukses mengawali musim 2019 dengan baik saat di babak pertama turnamen Malaysia Masters 2019 World Tour Super 500 berhasil menyingkirkan wakil asal Perancis, Jelle Maas/Robin Tabeling. Di babak kedua, Berry/Hardi sudah ditunggu oleh unggulan tiga asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Sebelumnya Berry/Hardi berhasil menyingkirkan Jelle/Robin dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-16 dan 21-15 dengan durasi 33 menit, dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia pada Rabu (16/1) malam waktu setempat.

Tampil percaya diri, Berry/Hardi langsung mengambil inisiatif menyerang sedari menit awal dan tak membiarkan Jelle/Robin untuk bisa bangkit dan mengembangkan permainan. Alhasil game pertama mampu dikuasai dengan baik oleh Berry/Hardi.

Tak mau kehilangan momentum, Berry/Hardi tak mengendurkan serangan sedikitpun di game kedua. Meskipun pasangan Perancis mencoba mendekat, namun Berry/Hardi kembali menjauh hingga berhasil merebut game kedua, sekaligus mengklaim tiket babak kedua Malaysia Masters 2019.

Lawan tak mudah harus dihadapi Berry/Hardi di babak kedua saat akan menantang runner-up BWF World Tour Finals 2018 lalu, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang lolos babak kedua setelah menyingkirkan pasangan asal Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae dengan straight game 21-18 dan 21-17.

“Lawan mereka harus siapin mental. Dalam arti harus berani capek dan harus sabar. Karena tipe mereka berdua itu mainnya safe. Nggak gampang mati sendiri. Dan Yuta yang kidal kadang pukulannya suka bikin kagok. Pokoknya buat besok kami akan coba untuk main maksimal,” kata Berry usai laga.

Artikel Tag: Berry Angriawan, Hardianto, Malaysia Masters 2019

1036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini