Fajar/Rian Langsung Kandas di Babak Pertama Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 20 Jan 2021, 18:45 WIB
Fajar dan Rian Kandas di Babak Pertama Toyota Thailand Open

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kejutan terjadi setelah unggulan kelima asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal melangkah lebih jauh di turnamen Toyota Thailand Open World Tour Super 1000 setelah di babak pertama kalah dari pasangan non unggulan asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Fajar/Rian yang berada di peringkat 6 dunia, harus mengakui keunggulan pasangan peringkat 32 dunia, Ben/Vendy dengan dua game langsung 18-21 dan 19-21 dalam tempo 43 menit.

Jual beli serangan terjadi sedari menit awal game pertama meskipun pasangan Inggris berhasil memimpin di interval dengan 10-11. Selepas restart Fajar/Rian kurang siap menerima serangan hingga harus tertinggal 10-14, sebelum bangkit kembali dan menyamakan kedudukan menjadi 17 sama. Sayang, Fajar dan Rian terlalu banyak membuang peluang di momen ini dan hanya mampu mendulang satu poin lagi untuk keunggulan pasangan Inggris.

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Fajar dan Rian bermain lebih sabar di game kedua. Namun rapatnya pertahanan Ben/Vendy membuat pasangan Indonesia banyak melakukan kesalahan dan memberikan kesempatan kepada pasangan Inggris untuk terus memimpin perolehan poin hingga kembali mengamankan game kedua, sekaligus menghentikan perlawanan Fajar/Rian di babak pertama Toyota Thailand Open 2020.

Sementara itu di lapangan berbeda, pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 9 dunia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses mengamankan tempat di babak 16 besar turnamen Toyota Thailand Open setelah berhasil menangi perang saudara melawan juniornya di Pelatnas Cipayung, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dua game langsung 21-15 dan 21-13 dalam tempo 32 menit.

Selanjutnya di babak 16 besar (21/1), Hafiz/Gloria yang menempati unggulan keenam, akan menghadapi pasangan muda asal Kanada, Joshua Hurlburt Yu/Josephine Wu.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Thailand Open

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini