Dramatis, Fitriani ke Babak Kedua Thailand Masters 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 10 Jan 2019, 08:45 WIB
Dramatis, Fitriani ke Babak Kedua Thailand Masters 2019

Fitriani/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, sukses melangkah ke babak kedua turnamen Thailand Masters 2019 dengan impresif setelah di babak pertama berhasil menyingkirkan wakil Malaysia, Lee Ying Ying.

Tiket babak kedua diraih Fitriani dengan cara elegan setelah berhasil bangkit dari ketertinggalan di game penentu untuk menaklukkan Ying Ying dengan tiga game 18-21, 21-9 dan 23-21.

Game pertama, Fitriani selalu tertinggal dari Ying Ying yang tampil cukup impresif mengontrol penuh permainan. Meskipun Fitriani sempat menyamakan kedudukan menjadi 16-16, namun Ying Ying kembali menjauh untuk menutup game pertama.

Tak mau kalah, Fitriani tampil menjanjikan di game kedua. Pergantian lapangan rupanya membuat Ying Ying kesulitan untuk mengembangkan permainan dan lebih memudahkan Fitriani untuk menguasai keadaan dan meraup kemenangan dengan sangat nyaman.

Kemenangan telak game kedua justru membuat Fitriani terlena di awal game ketiga dan banyak melakukan kesalahan sendiri hingga tertinggal cukup jauh dari Ying Ying. Butuh satu angka lagi bagi pemain Malaysia untuk menyelesaikan pertandingan dalam kedudukan 13-20, pemain 20 tahun kelahiran Garut itu mampu menunjukkan kelasnya untuk terus meraup poin beruntun hingga memaksakan setting, membalikkan keadaan hingga memastikan kemenangan.

"Waktu ketinggalan memang sempat berpikir nggak mungkin menyusul, karena lawan tinggal butuh satu angka lagi. Kalau saya satu kali lagi melakukan kesalahan, akan langsung game. Jadi saya berpikir untuk main safe saja dan mengembalikan bola, tidak buru-buru mematikan karena saya tahu kondisi lapangan lawan sedang tidak enak untuk atur tempo main," jelas Fitriani.

Jalan tak mudah harus dilewati Fitriani di babak kedua karena akan menghadapi unggulan teratas asal Thailand peringkat 14 dunia, Nitchaon Jindapol, yang lolos ke babak kedua setelah menyingkirkan pemain asal Taiwan, Ling Ying Chun dengan straight game 21-12 dan 21-15.

Artikel Tag: fitriani, Lee Ying Ying, Nitchaon Jindapol, Thailand Masters 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dramatis-fitriani-ke-babak-kedua-thailand-masters-2019
1519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini