Daren Liew Tak Bisa Latihan Setelah Malaysia Perpanjang Lockdown

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 09 Mei 2021, 19:00 WIB
Daren Liew Tak Bisa Latihan Setelah Malaysia Perpanjang Lockdown

Daren Liew/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dengan pengumuman Perintah Kontrol Gerakan (MCO) lainnya di Klang Valley, pebulutangkis profesional, Daren Liew sekali lagi menemukan diri mereka dalam keadaan kacau.

Untuk mantan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia, Daren Liew, sesi latihan dan gym di lapangan telah ditunda, sehingga rencana persiapannya untuk turnamen mendatang terhenti tiba-tiba.

Pemain 34 tahun itu berkata: "Rabu adalah sesi latihan terakhir saya di lapangan karena lapangan tempat saya berlatih ditutup untuk MCO."

"Saya berharap gym (yang saya datangi) akan ditutup juga. Itu benar-benar mempengaruhi persiapan saya untuk turnamen. Lebih buruk lagi, saya tinggal di Hulu Langat, artinya pergerakan saya juga terbatas," ungkap Daren.

Minggu lalu, pemerintah Malaysia mengumumkan MCO ketiga di enam distrik Lembah Klang (Hulu Langat, Petaling, Gombak, Klang, Kuala Langat dan Sepang) dan Kuala Lumpur menyusul lonjakan kasus Covid-19 baru.

Selain Daren, pemain profesional top lainnya yang juga terpengaruh oleh MCO adalah ganda campuran yang terikat Olimpiade, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Goh Soon Huat/Shevon Lai, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, Soniia Cheah (tunggal putri ), Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (ganda putra), mitra pelatihan Daren Soong Joo Ven dan para-atlet Cheah Liek Hou.

Selama ini Kementerian Olahraga hanya memperbolehkan jogging dan bersepeda selama periode MCO.

Ini merupakan pukulan besar, tidak hanya bagi mereka yang bersiap untuk Olimpiade tetapi untuk turnamen mendatang, termasuk acara kualifikasi Olimpiade terakhir, Singapore Open pada 1-6 Juni. MCO saat ini diharapkan akan dicabut pada 17 Mei.

Artikel Tag: Daren Liew, Malaysia Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/daren-liew-tak-bisa-latihan-setelah-malaysia-perpanjang-lockdown
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini