Christian Adinata Ungkap Kondisi Terkininya Saat Nonton Indonesia Open

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 14 Jun 2023, 20:59 WIB
Christian Adinata ungkap kondisi lutut terkininya pasca alami cedera parah di Malaysia Masters 2023.

Christian Adinata ungkap kondisi terkininya usai alami cedera lutut parah. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Christian Adinata mengungkapkan kondisi terkininya pasca mengalami cedera lutut di Malaysia Masters 2023. Kondisinya kini sudah semakin membaik meski belum boleh menekuk lutut.

Seperti yang diketahui, cedera lutut yang dialami Christian Adinata memang cukup parah dan mengkhawatirkan. Ligamen tempurung lututnya robek sehingga membuat Christian harus mendapatkan perawatan intensif. Tim dokter yang menangani Christian lantas memberikan instruksi untuk tidak menekuk lutut yang cedera selama tiga pekan. Sejauh ini sudah 2,5 pekan berlalu dan kondisi lutut Christian sudah semakin membaik. Ia bahkan bisa meluangkan waktunya untuk menonton pertandingan di Indonesia Open 2023.

"Ya puji Tuhan semakin hari semakin baik. Kemarin setelah kejadian dari tim dokter PBSI, dari prof Nicholas menganjurkan untuk enggak boleh ditekuk kan selama tiga minggu. Ini sekarang udah masuk 2,5 minggu, jadi nanti hari Minggu (18/6/2023), sudah mulai tiga minggu. Jadi minggu depan mulai belajar buat nekuk kakinya. Setelah bisa nekuk nanti baru penguatan untuk ototnya. Setelah ototnya sudah kuat baru balik ke lapangan," ucap Christian saat diwawancara oleh media setempat.

Cedera yang dialami Christian memang sangat disayangkan karena membuat sang pemain harus menepi lama. Harusnya, ia juga jadi salah satu pemain yang turun di Indonesia Open 2023. Namun karena cedera itu sangat parah, Christian kini harus puas jadi penonton saja.

Artikel Tag: Christian Adinata, Indonesia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/christian-adinata-ungkap-kondisi-terkininya-saat-nonton-indonesia-open
5117  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini