Christian Adinata Sebut Desember 2023 Sebagai Waktu Tercepat Comeback

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 06 Okt 2023, 07:07 WIB
Christian Adinata prediksi Desember 2023 sebagai momen untuk comeback.

Christian Adinata sebut Desember 2023 sebagai waktu tercepat untuk bermain lagi. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Christian Adinata terus mengalami perkembangan signifikan dalam penyembuhan cedera lututnya. Ia mengatakan bahwa Desember 2023 adalah momen tercepat dimana ia bisa comeback dan bermain bulutangkis secara kompetitif lagi.

Seperti yang diketahui, Christian Adinata mengalami cedera lutut parah pada Malaysia Masters 2023 silam. Kala itu, ia salah mendarat dan lututnya tertekuk dengan kondisi yang mengkhawatirkan. Christian harus menjalani operasi dan bahkan tidak boleh menekuk lututnya yang cedera selama tiga pekan pertama. Untungnya, proses penyembuhan Christian berjalan baik sampai sekarang. Menurut pengakuan terakhirnya, kondisi terakhir sekarang menunjukkan angka sekitar 60-70 persen. Jika tidak ada masalah, ia harusnya akan comeback di sekitar Bulan Desember 2023.

"Sekarang keadaan sudah lebih baik, sudah mulai masuk ke lapangan, tapi pelan-pelan. Jadi, temponya masih pelan-pelan. Latihan sudah normal, cuma kadang kalau sudah terlalu capek ada sakitnya, jadi masih belum terlalu dipaksa sama pelatih. Lompat masih latihan, masih dalam proses. Soalnya kalau dibuat kayak lari, lompat, masih ada rasa sakitnya," ucap Christian saat diwawancara oleh media setempat.

"Dokter mungkin awalnya kan enggak bisa menentukan kapan sembuhnya, karena semuanya tergantung dari kita sendiri, karena ada yang pemulihannya cepat, ada yang lama. Awal tahun rencananya memang baru mau tanding. Cuma kalau mungkin bisa, paling cepat misalnya bulan ini sudah ngerasa oke semua, November juga ngerasa sudah oke, mungkin Desember bisa turun," tutupnya.

Artikel Tag: Christian Adinata, Malaysia Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/christian-adinata-sebut-desember-2023-sebagai-waktu-tercepat-comeback
3169  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini