Cheam June Wei Siap Jadi Tunggal Ketiga di Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Apr 2024, 23:00 WIB
Cheam June Wei Siap Jadi Tunggal Ketiga di Piala Thomas 2024

Cheam June Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra profesional Cheam June Wei siap membantu jika diperlukan di kejuaraan beregu putra paling bergengsi di dunia Piala Thomas 2024.

Pemain peringkat 61 dunia itu adalah salah satu dari lima pemain tunggal yang dipilih untuk Final dari 27 April-5 Mei di Chengdu, Tiongkok.

Yang lainnya adalah Lee Zii Jia, Ng Tze Yong, Leong Jun Hao dan Justin Hoh.

Performa Ng Tze Yong belum pasti karena ia baru saja pulih dari cedera punggung, tetapi jika ia diistirahatkan dalam pertandingan apa pun, June Wei diperkirakan akan bermain sebagai tunggal ketiga.

Dan Cheam June Wei yang berusia 27 tahun, yang hanya akan berkompetisi di Final keduanya, bersemangat untuk membuktikan dirinya.

“Saya tentu merasa senang dan gembira mendapat kesempatan mewakili Malaysia sekali lagi,” ujarnya.

“Saya tahu cedera Tze Yong adalah salah satu alasan saya terpilih, jadi, saya akan tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin. Saya selalu siap untuk berada di lapangan, itu tidak akan menjadi masalah bagi saya,” katanya.

Cheam June Wei yang menjadi profesional pada akhir tahun 2021 sempat menjadi bagian dari timnas yang berlaga di Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark, namun tidak mendapat panggilan untuk edisi 2022 di Bangkok.

Pemain berusia 27 tahun itu yakin penampilannya di turnamen-turnamen terakhir mencerminkan kelayakannya untuk dipilih oleh staf pelatih BAM.

Meskipun June Wei tersingkir di babak kualifikasi kompetisi Spanyol Masters dan Swiss Open baru-baru ini, dia telah tampil cukup baik di turnamen lain di Eropa.

“Saya pikir penampilan saya di beberapa turnamen Eropa meningkatkan peluang saya untuk berada di tim. Saya mencapai perempat final Orleans Masters dan juga mencapai semifinal Guwahati Masters tahun lalu,” ujarnya.

Sekadar permulaan, June Wei telah berlatih di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM) sejak awal bulan ini untuk berjaga-jaga jika dipanggil sebagai pengganti Tze Yong.

June Wei dan Zii Jia adalah satu-satunya dua pebulutangkis putra profesional yang dipilih oleh BAM, dan June Wei menambahkan bahwa hal itu menunjukkan kepercayaan yang mereka miliki terhadapnya meski tidak berada di tim nasional.

“BAM akan menanggung biaya perjalanan saya, dan itu menunjukkan bahwa mereka yakin saya akan menjadi pemain berguna yang dapat membantu tim di China,” tambah June Wei.

Artikel Tag: Cheam June Wei, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cheam-june-wei-siap-jadi-tunggal-ketiga-di-piala-thomas-2024
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini