Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Tak Takut Berangkat ke India Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 13 Apr 2021, 00:30 WIB
Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying Tak Takut Berangkat ke India Open 2021

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran nomor 7 dunia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat dalam upaya mereka untuk lolos ke penampilan Olimpiade kedua berturut-turut.

Meskipun situasi Covid-19 memburuk di India, peraih medali perak ganda campuran Olimpiade Rio tidak ragu untuk mendaftar ke India Open dari 11-16 Mei mendatang.

Hingga Sabtu, India adalah salah satu yang terparah di dunia akibat pandemi, melaporkan hampir 153.000 kasus baru perhari sehingga jumlahnya kini menjadi 13,4 juta jiwa.

Meskipun hanya ada tiga kualifikasi Olimpiade tersisa termasuk India Open, Malaysia Open (25-30 Mei) dan Singapore Open (1-6 Juni), Chan Peng Soon yakin mereka tidak dapat menerima begitu saja sampai mereka mengamankan tempat mereka di delapan besar klasemen Race to Tokyo.

Saat ini di urutan ketujuh, Peng Soon dan Goh Liu Ying masih bisa dikalahkan secara matematis oleh rekan senegaranya yang berada di urutan ke-11 Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie.

Dalam kompetisi ganda campuran, hanya satu pasangan yang memenuhi syarat untuk Olimpiade kecuali keduanya berada di peringkat delapan besar Race to Tokyo.

“Kami telah mengirimkan entri kami dan kemungkinan besar kami akan bertanding jika turnamen diadakan,” kata Peng Soon.

“Jika diberi pilihan, tentu kami tidak ingin mengambil risiko, tapi kali ini kami harus melakukannya."

“Kami tidak bisa begitu saja melewatkan turnamen dan kemudian berdoa agar pasangan yang berada di peringkat di bawah kami mendapatkan hasil yang buruk. Sebagai gantinya, kami harus bersiap untuk skenario terburuk ... dan itu dengan pergi bersaing dan mendapatkan hasil yang baik untuk memutuskan takdir kami sendiri," ungkapnya.

“Pada akhirnya, kami tidak hanya mengejar impian Olimpiade untuk diri kami sendiri. Kami perlu membayar kepercayaan sponsor kepada kami, jadi kami tidak boleh gagal. Tujuan kami adalah untuk menjaga diri kami di delapan besar, apapun yang diperlukan. Jika Soon Huat-Shevon juga berada di braket, itu lebih baik karena Malaysia memiliki dua pasangan," Peng Soon menambahkan.

Prestasi terbaik Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying di India Open adalah mencapai semifinal sebanyak dua kali pada tahun 2011 dan 2017.

Sebanyak 26 pemain Malaysia termasuk 11 pemain independen telah diikutsertakan untuk acara World Tour tingkat ketiga.

Seperti yang diungkapkan oleh kepala pelatih BAM, Wong Choong Hann sebelumnya, juara All England Lee Zii Jia juga akan berada di pesawat menuju India.

Zii Jia akan menghadapi pertandingan lain dengan pemain nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota dan pemain Denmark, Victor Axelsen (No. 2) yang keduanya dikalahkan di Birmingham bulan lalu.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, India Open 2021, olimpiade tokyo 2020

715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini