BWF World Tour Finals 2023: Kim Ga Eun Bawa An Se Young Kembali ke Bumi

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Des 2023, 08:45 WIB
BWF World Tour Finals 2023: Kim Ga Eun Bawa An Se Young Kembali ke Bumi

An Se Young/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : An Se Young dari Korea Selatan yang serba bisa dibawa ke bumi oleh rekan senegaranya Kim Ga Eun, yang menghasilkan kejutan terbesar pada hari pembukaan BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou kemarin.

Pemain peringkat 1 Dunia, An Se Young, juara dunia dan peraih medali emas Asian Games, kalah dari Kim Ga Eun pada pertandingan pembukaan Grup A 18-21 dan 18-21.

Se Young, peraih delapan gelar tahun ini, disebut-sebut mengalami cedera lutut dan musim yang sibuk, namun musim yang sukses tampaknya berdampak buruk pada sang pemain.

Cedera tersebut menghambat Se Young dalam dua turnamen terakhirnya yakni China Masters dan Korean Masters bulan lalu dan Ga-eun menang di Korea Masters dan menjadi semifinalis China Masters.

Hasil tersebut juga membantu Ga-eun untuk meningkatkan peringkat dunianya di mana ia saat ini menempati posisi terbaiknya di peringkat 13 dunia .

“Ini pertama kalinya aku berada di World Tour FInals dan rasanya menyenangkan bisa satu grup dengan Se-young,” kata Ga Eun.

“Se-young cedera dan belum dalam kondisi terbaiknya, jadi itu bisa menjadi alasan saya bisa menang hari ini.”

“Saya mendapat kepercayaan diri yang besar setelah memenangkan Korea Masters, jadi saya yakin saya bisa melakukannya dengan baik di sini,” tambahnya.

Sementara itu, Tai Tzu Ying dari Taiwan juga menjaga asa semifinalnya tetap hidup dengan mengalahkan pemain andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dua game langsung 21-18 dan 21-17 untuk tetap dalam perburuan lolos ke semifinal World Tour Finals 2023 .

Namun, Tai Tzu- Ying akan berhati-hati dalam pertandingan grup keduanya di mana dia akan melawan pembunuh raksasa Ga-eun hari ini di Hangzhou.

Artikel Tag: An Se Young, Kim Ga Eun, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-world-tour-finals-2023-kim-ga-eun-bawa-an-se-young-kembali-ke-bumi
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini