BWF Pastikan Tak Ada Turnamen Lagi di Asia Musim Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 26 Sep 2020, 18:00 WIB
BWF Pastikan Tak Ada Turnamen Lagi Tahun Ini

Podium Ganda Campuran All England 2020/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Setelah turnamen Denmark Open World Tour Super 750 pada 13 Oktober mendatang, Federasi Badminton Dunia (BWF) memastikan bahwa tidak akan ada turnamen bulu tangkis di Asia sampai akhir tahun ini.

Seperti yang diharapkan, BWF telah menunjuk Negeri Gajah Putih Thailand sebagai tuan rumah untuk tiga turnamen di Asia tetapi mereka baru bisa menyelenggarakan kejuaraan tersebut pada bulan Januari tahun depan.

Para pemain itu akan berlaga di dua leg di Asia mulai 12-17 Januari dan 19-24 Januari kemudian akan diikuti dengan World Tour Finals pada 27-31 Januari mendatang di Bangkok.

Awalnya, federasi berencana menjadi tuan rumah leg Asia pada bulan November, tetapi setelah pertemuan Dewan Pemerintah pada Kamis (24/9), mereka memutuskan untuk mengubah tanggal.

Mereka merasa tidak akan bisa menjamin standar keselamatan tertinggi turnamen termasuk untuk mengamankan semua pasokan logistik bagi para pemain dan peserta jika turnamen akan digelar pada November sesuai rencana semula.

Federasi bulutangkis dunia ini juga menyatakan mengapresiasi kerja sama dan dukungan dari Federasi Badminton Thailand (BAT) dan Pemerintah Thailand dalam membantu badan dunia tersebut memulai kembali turnamen bulu tangkis internasional.

Dengan keputusan kemarin oleh BWF, musim 2020 sekarang dipastikan berakhir pada Januari 2021 dan satu-satunya turnamen yang tersisa tahun ini adalah Denmark Open dari 13 hingga 18 Oktober di Odense.

Karena para pemain Malaysia dan Indonesia tidak mengirim pemain ke Denmark, mereka tidak akan mengikuti turnamen apa pun hingga akhir tahun ini .

Artikel Tag: BWF, Asia, musim

484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini