Berita Badminton: Rian-Berry Juara Ganda Putra Thailand Grand Prix Gold 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 10 Okt 2016, 05:07 WIB
Berita Badminton: Rian-Berry Juara Ganda Putra Thailand Grand Prix Gold 2016

Rian-Berry Saat Penyerahan Hadiah

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pasangan ganda putra Indonesia Rian Agung Saputro/Berry Angriawan sukses menjadi juara turnamen Thailand Grand Prix Gold 2016, setelah pada babak final berhasil mengandaskan perlawanan pasangan Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Pertandingan babak final ganda putra Turnamen Thailand Grand Prix Gold 2016 yang berlangsung di Nimibutr Stadium Bangkok Thailand minggu (9/10/2016) malam waktu setempat, Rian-Berry harus bertarung selama tiga game dengan durasi satu jam untuk menaklukan pasangan Jepang ini dengan skor 17-21, 21-14 dan 21-18.

Tak seperti laga-laga sebelumnya, Rian/Berry kali ini harus memeras keringat untuk memenangkan pertandingan. Game pertama terpaksa lepas dari pasangan juara Indonesian Masters 2015 ini setelah berusaha terus mengejar ketertinggalan.

“Pertandingan final ini lawannya lebih ulet, lebih capek juga game-nya. Stamina dan pertahanan lawan juga bagus. Mungkin karena sebelumnya lawan kami tidak terlalu berat, jadi di final agak kaget, terutama di game pertama.” Demikin pernyataan Rian Agung Saputro perihal keberhasilan merebut juara di Turnamen Thailand Grand Prix Gold 2016. Seperti dikutip oleh situs resmi PBSI (10/9/2016).

“Inoue/Kaneko memang ulet, mereka tidak mudah dimatikan. Kami banyak mengikuti instruksi pelatih dengan tidak bermain buru-buru dan dahulukan bola depan supaya bisa terus mengangkat bola dan mendapat kesempatan untuk menyerang,” imbuh Berry.

Di game kedua, Rian/Berry mulai mengerti bagaimana caranya untuk meredam permainan pasangan Jepang tersebut. Rian/Berry mengambil alih game kedua dan banyak mendapat poin dari smash keras yang menukik ke arah pertahanan Inoue/Kaneko.

Game penentuan berlangsung sangat menegangkan. Meskipun Rian/Berry lebih dominan, namun Inoue/Kaneko sempat menyalip perilolehan angka dan memimpin 11-10. Namun Rian/Berry yang lebih berpengalaman, menunjukkan kelasnya di saat-saat genting, mereka tetap tampil konsisten. Sedangkan Inoue/Kaneko justru sering melakukan kesalahan sendiri.

Kemenangan ini tentunya sangat berarti buat Rian/Berry, mengingat ini adalah turnamen terakhir mereka sebelum ‘dicerai’. Rencananya, Rian akan dipasangkan dengan Hendra Setiawan, sedangkan Berry dengan Mohammad Ahsan.

“Berpisah sama Berry nggak sedih kok, kan mau pasangan sama siapapun, yang penting saya dan Berry sama-sama bisa maksimal prestasinya,” ujar Rian.

“Saya persembahkan kemenangan ini untuk ibu saya yang akan kembali mejalani operasi tumor. Semoga kedua orangtua saya tambah semangat melihat anaknya juara,” ucap Rian.

Artikel Tag: Rian Agung Saputro, Berry Angriawan, Thailand Grand Prix Gold 2016

5191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini