Berita Badminton: Kandaskan Unggulan Enam, Della/Rosyita ke Perempatfinal

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 16 Jun 2017, 11:00 WIB
Berita Badminton: Kandaskan Unggulan Enam, Della/Rosyita ke Perempatfinal

Della Destiara Haris-Rosyita Eka Putri Sari/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari berhasil melaju ke babak perempatfinal turnamen Indonesia Open Super Series Premier 2017, setelah mengalahkan pasangan asal China, Luo Ying/Luo Yu.

Namun tiket ke perempatfinal tidak didapat dengan mudah oleh Della/Rosyita karena harus bertarung selama tiga game dengan durasi yang sangat melelahkan selama 90 menit saat mengalahkan unggulan ke enam itu dengan 20-22, 21-14 dan 21-14.

Sejatinya Della/Rosyita mengawali laga dengan baik dengan terus menguasai pertandingan hingga unggul di interval dengan 11-8. Namun selepas restart Luo Ying/Luo Yu mengubah strategi yang menyulitkan Della/Rosyita untuk terus menjauh hingga dapat terkejar oleh Luo Ying/Luo Yu yang berhasil menutup game pertama dengan 20-22.

Memasuki game kedua, Della/Rosyita bermain lebih sabar dan tidak terpancing permainan lawan yang cenderung dalam tempo cepat. Hal ini terbukti efektif membuat Della/Rosyita dapat terus melaju dalam perolehan poin dan berhasil merebut game kedua dengan 21-14.

Della/Rosyita yang tampil penuh percaya diri, tak mengendurkan serangan sedikitpun di game penentuan dan terus menekan Luo Ying/Luo Yu yang justru banyak melakukan kesalahan sendiri di game ini yang memberikan keuntungan bagi Della/Rosyita untuk terus melejit dan kembali merebut game ketiga dengan 21-14 dan mengadaskan perlawanan Luo Ying/Luo Yu untuk meraih satu tempat di babak perempatfinal Indonesia Open 2017.

“Pertandingan tadi luar biasa alot, tipe permainan lawan itu reli, jadi mau tidak mau harus tahan. Tidak boleh terburu-buru mau mematikan, semakin kami buru-buru, mereka semakin enak mainnya,” kata Della.

“Kunci kemenangan kami adalah fokus, yang paling penting tidak boleh melakukan kesalahan sendiri. Kami juga tampil sabar dan bisa mencuri peluang untuk memukul shuttlecock. Pertahanan kami juga harus kuat, karena mereka tidak mudah dimatikan,” jelas Rosyita.

Selanjutnya dibabak perempatfinal, Della/Rosyita akan berjumpa dengan lawan yang sangat tangguh, ganda putri peringkat tiga dunia asal Korea Selatan, Chang Ye Na/Lee So Hee.

“Yang pasti kami akan konsultasi sama pelatih, karena pelatih lebih tahu. Kami juga akan meminta pendapat kak Greys, menyiapkan fokus dan stamina,” tambah Della.

Artikel Tag: Della Destiara Haris, Rosyita Eka Putri Sari, Greysia Polii, Apriani Rahayu, indonesia open 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-kandaskan-unggulan-enam-dellarosyita-ke-perempatfinal
2548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini