Fadia Tak Merasa Terbebani Gantikan Juara Olimpiade Untuk Apriyani

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Jul 2022, 11:30 WIB
Fadia Tak Merasa Terbebani Gantikan Juara Olimpiade Untuk Menjadi Partner Apriyani

Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Menggantikan juara Olimpiade tidak pernah mudah. Namun pemain yang dipercayakan untuk itu, Siti Fadia Silva Ramadhanti tidak merasa terbebani dengan tekanan mengisi kekosongan pemain besar, Greysia Polii asal Indonesia.

Greysia Polii, yang memenangkan emas Olimpiade Tokyo dengan Apriyani Rahayu, telah memutuskan untuk berhenti dari pertandingan setelah All England pada Maret tahun ini.

Ramadhanti telah bekerja sama dengan Apriyani, dan bersama-sama mereka telah mengguncang dunia bulu tangkis. Mereka telah mencapai dua final dalam tiga turnamen bersama.

Pasangan peringkat 133 dunia itu menjadi runner-up di Indonesia Masters bulan lalu dan kemarin, pasangan yang tidak diunggulkan itu melaju ke final Malaysia Open setelah mengalahkan pasangan peringkat 12 dunia Korea Selatan Jeong Na-eun/Kim Hye-jong dengan 21-14 , 22-20 dalam waktu 44 menit.

Ini bahkan bukan kemenangan terbesar wakil Indonesia karena mereka telah mengklaim dua kejutan besar sebelumnya, mengalahkan peringkat 5 dunia asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida (babak kedua) dan peringkat 1 dunia China Chen Qingchen/Jia Yifan (perempat final) .

Hari ini, mereka menghadapi peringkat 33 dunia asal China, Zhang Shuxian/Zheng Yu dalam upaya untuk memenangkan gelar pertama mereka bersama-sama.

Fadia yang berusia 21 tahun mengatakan bahwa dia ingin memetakan jalannya sendiri.

“Greysia adalah panutan yang bagus untuk kita semua. Bagi saya, ini bukan tentang menggantikannya tetapi belajar darinya dan tumbuh dan menjadi pemain yang lebih baik. Saya ingin mengikuti kursus saya sendiri dan semoga sukses dalam karir saya,” kata Fadia.

“Apriyani adalah mentor yang hebat bagi saya dan kepercayaan yang kami miliki satu sama lain adalah kunci bagi kami untuk melakukannya dengan baik,” tambahnya.

“Target kami tahun ini menembus 10 besar dunia. Kami masih jauh dan harus mengejar pasangan lain. Jadi, kami sangat berharap bisa meraih gelar besok (hari ini),” kata Apriyani.

Berdasarkan performa saat ini, Fadia memang terlihat seperti pengganti yang ideal untuk Greysia dan lebih dari mitra yang mampu untuk Apriyani dan jika mereka mempertahankan performa bagus mereka, gelar Malaysia Open bisa menjadi yang pertama dari lebih banyak gelar dalam karir mereka.

Artikel Tag: Siti Fadia Silva Ramadhanti, apriyani rahayu, Greysia Polii

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/fadia-tak-merasa-terbebani-gantikan-juara-olimpiade-untuk-apriyani
842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini