Berita Badminton: Intip Pendidikan Pelatih Badminton di Eropa

Penulis: Erna
Selasa 09 Agu 2016, 21:01 WIB
Berita Badminton: Intip Pendidikan Pelatih Badminton di Eropa

BEC Adakan Program Untuk Para Calon Pelatih Badminton

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Badminton : BEC (Badminton Europe Confederation) ternyata memiliki program unik yang telah dimulai sejak 2012 lalu. Yakni melakukan pelatihan training atau pendidikan untuk pelatih badminton di eropa. Seperti apa pelatihan tersebut, berikut adalah 5 hal penting dari materi training pelatih badminton di eropa agar mampu membentuk atlet badminton asal eropa bersaing dalam kejuaraan bergengsi.

Sebelum beranjak pada 5 hal itu peru diketahui juga bahwa dalam pelatihan untuk pelatih badminton di eropa ini ada dua BWF Coach Level yang harus  ditempuh seorang pelatih untuk lolos. Pada level 1, para pelatih tersebut akan mendapatkan materi tentang apa dan bagaimana prinsip itu dapat menjadi pelatih badminton. Sedangkan untuk level 2 adalah praktek langsung melatih atlet profesional.

Untuk materi yang diberikan dalam tentu mengacu pada beberapa hal tentang pendidikan training pelatih badminton BWF Coach Level di eropa yakni;

1. Menjadi pelatih berbasis kompetensi
2. Menyediakan jalur pelajar untuk pelatih guna membangun keterampilan dan pengetahuan dari waktu ke waktu
3. Membangun pengetahuan dan keterampilan secara menyeluruh untuk pelatihan badminton
4. Menawarkan berbagai konten opsional dan sumber daya tambahan dan kegiatan pada setiap tingkat
5. Mengintegrasikan tugas dan kegiatan penilaian untuk mengkonfirmasi pelatih memenuhi hasil yang dibutuhkan dari program
6. Memberikan mandat atau sertifikat untuk mengakui prestasi atlet

Untuk dapat lolos ke pelatihan level 1 ini, para pelatih harus memiliki minimal dua bahasa yaitu Inggris dan Spanyol. Setelah kedua bahasa tersebut dikuasai, barulah pelatih diwajibkan untuk menguasai bahasa yang lain pula. Untuk mendukung pelatihan, ada sederet video yang dipersiapkan oleh lembaga.

Setelah dinyatakan lolos di pelatihan level 1, para calon pelatih badminton boleh melaju ke level 2. Di level ini, seperti dikutip melalui laman http://development.badmintoneurope.com/ pelatihan diarahkan untuk melatih para pemain di level profesional. Pada prinsipnya, materi yang disampaikan di level 2 ini sama dengan materi di level 1. Hanya saja di level dua ini setiap materi dikupas dengan lebih detail.

Dengan adanya pelatihan bagi para calon pelatih badminton ini, diharapkan Eropa memiliki sederet pelatih handal yang mampu membimbing atlet sampai level internasional.

Artikel Tag: pelatih badminton eropa, badminton 2017, Eropa, bec, ragam olahraga 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-intip-pendidikan-pelatih-badminton-di-eropa
6060  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini