BWF Adakan Kursus Kepelatihan Pertama di Rusia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 09 Sep 2020, 13:30 WIB
Kursus Kepelatihan BWF di Rusia

Klaudia Majorowa/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Klaudia Majorowa akan mengikuti Kursus Tingkat 1 Pendidikan Pelatih Federasi Badminton Dunia (BWF) yang pertama kali diadakan di Rusia.

Pelatih penting dalam sistem olahraga apa pun dan pendidikan pelatih adalah bidang penting yang menjadi fokus BWF dan BEC. Federasi Badminton Eropa memperkenalkan pendidikan pelatih BWF pada tahun 2012.

Badminton Eropa telah menyiapkan program dukungan untuk membantu anggotanya dengan penerapan sistem pendidikan pelatih . Jumlah federasi yang telah menjalankan kursus telah meningkat, dan sekarang Rusia menambahkan namanya ke dalam daftar.

Dari 8 hingga 10 Oktober 2020, Rusia melalui BEC akan menyelenggarakan Kursus Tingkat 1 Pendidikan Pelatih BWF.

Kursus ini akan diselenggarakan dengan partisipasi dari para pelatih terbaik Rusia, termasuk Klaudia Majorowa, yang diakui oleh Badminton Eropa sebagai Coach of the Year pada tahun 2018.

Kelas akan diadakan di Borisoglebsky Sports Palace di Ramenskoye, yang dua kali menjadi arena kandang Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa dan menjadi tuan rumah Kejuaraan Bulutangkis Pelajar Dunia.

Kursus ini akan diadakan dalam bahasa Rusia. Ketua Dewan Federasi Bulutangkis Nasional Rusia Andrey Antropov yakin acara ini akan memanfaatkan pertumbuhan bulu tangkis di Rusia.

"Mengadakan seminar untuk para Pembina merupakan salah satu tugas prioritas Federasi. Hal ini disebabkan oleh peningkatan minat yang signifikan terhadap bulu tangkis, yang kita lihat di negara ini. Jumlah turnamen, jumlah amatir bertambah, dan bulu tangkis diperkenalkan secara aktif ke sekolah dan universitas," katanya.

Langkah-langkah seperti ini membantu menciptakan dasar yang baik untuk pengembangan dan pada saat yang sama meningkatkan permintaan akan pendidikan pelatih. Peran penting mulai dimainkan oleh pelatih tingkat pertama karena mereka sering menemukan bintang masa depan atau mengajarkan permainan kepada mereka yang ingin bermain di usia berapa pun. Mengomentari lebih lanjut tentang ini, Antropov menyatakan.

"Ketika kami berbicara dengan kolega kami di Eropa, kami melihat cukup banyak tempat di mana proses serupa sedang terjadi. Itulah mengapa seminar menjadi sangat penting sekarang. Orang yang datang ke sana akan mendapatkan kesempatan baru untuk berkembang dan berkembang, untuk memperluas bidang kegiatan mereka, dan untuk mendapatkan uang di masa-masa sulit ini."

Pernyataan terakhir tentang mengapa Anda harus mendaftarkan minat Anda untuk acara tersebut, kata Antropov.

"Kami yakin bulu tangkis adalah olahraga masa depan. Permainan olahraga yang demokratis, menarik, dan berguna pasti akan diminati dalam beberapa dekade mendatang. Oleh karena itu, kursus menjadi salah satu langkah penting bagi pecinta bulu tangkis," tegas Antropov.

Artikel Tag: BWF, bec, Kursus Kepelatihan

573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini