Berita Badminton: Greysia Polli/Rosyita Gagal Melangkah ke Final Thailand Masters 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 12 Feb 2017, 11:15 WIB
Berita Badminton: Greysia Polli/Rosyita Gagal Melangkah ke Final Thailand Masters 2017

Greysia Polii-Rosyita Eka Putri Sari

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari gagal melangkah lebih jauh di turnamen Thailand Masters 2017, setelah di babak semifinal dikalahkan oleh pasangan unggulan teratas asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Pasangan baru ganda putri ini tak kuasa menahan gempuran serangan-serangan pasangan peringkat enam dunia itu dengan dua game langsung dengan skor 16-21 dan 7-21, dalam pertandingan babak semifinal ganda putri turnamen Thailand Masters 2017 yang berlangsung di Nimibutr Stadium Bangkok Sabtu (11/2) malam waktu setempat.

Di game pertama, pasangan Greysia/Rosyita mencoba mengambil inisiatif serangan, sempat unggul 6-2 dan 11-7, namun pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan menggebrak dan mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul untuk menutup game pertama dengan 16-21.

Pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan tak mengendurkan serangan sedikitpun di game kedua, berkali-kali serangan yang dilancarkan oleh unggulan teratas inipun sukses meraih poin beruntun dan melejit dalam perolehan angka. Greysia/Rosyita pun tampak kocar-kacir menghadapi serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Qingchen/Jia Yifan, alhasil game kedua inipun dapat direbut kembali oleh pasangan China ini dengan 7-21, sekaligus menghentikan laju Greysia/Rosyita dan melaju ke babak final Thailand Masters 2017.

“Sejak game pertama kan cari poin nggak mudah, butuh reli diatas 10 pukulan, butuh fokus lebih. Ini bukan masalah fisik karena semalam main rubber game. Tetapi konsentrasinya yang nggak tahan. Lawan tidak akan memberi kemenangan begitu saja, namanya bertanding ya harus ada perjuangan,” ujar Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI yang mendampingi.

“Yang saya mau lihat itu bagaimana sih mereka mencari solusi di lapangan? Kalah atau menang itu hanya hasil akhir, yang penting prosesnya. Bisa menang bagaimana? Kalau kalah pun bagaimana kalahnya?” tambah peraih medali perunggu ganda putra Olimpiade Athena 2004 bersama Flandy Limpele ini.

Artikel Tag: Greysia Polii, Rosyita Eka Putri Sari, thailand masters 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-greysia-pollirosyita-gagal-melangkah-ke-final-thailand-masters-2017
1804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini