Belanda Favorit Lolos ke Putaran Final Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Des 2018, 11:00 WIB
Belanda Favorit Lolos ke Putaran Final Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

Imke Van Der Aar-Ruben Jille/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Skuat Belanda difavoritkan untuk bisa meraih tiket ke putaran final Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019, saat kualifikasi akan dilangsungkan di Caldas de Raninha, Portugal.

Tiga pertandingan beregu dalam tiga hari akan berlangsung untuk keempat tim di Grup 3 dari tanggal 7-9 Desember mendatang. Grup 3 terdiri dari empat tim dengan tuan rumah Portugal tergabung bersama Swiss, Islandia dan juga Belanda.

Juara klasemen Grup 3 otomatis akan lolos ke putaran final di Kopenhagen, Denmark, pada 13-17 Februari 2019 mendatang. Pertandingan Grup 3 berlangsung di High Performance Center di Caldas de Raninha, Portugal, dan akan dimulai pada 7 Desember dengan tuan rumah bermain melawan Swiss, diikuti oleh Belanda yang akan menghadapi Islandia di hari pertama.

Belanda tergabung di grup ini sebagai favorit, terutama karena kekuatan di sektor ganda mereka. Di Ganda Putra, pasangan Robin Tabeling/Jelle Maas adalah pasangan terkuat dan saat ini menempati peringkat 31 dunia BWF. Pasangan ganda campuran Robin Tabeling/Cheryl Seinen dan Imke Van Der Aar/Ruben Jille adalah lawan yang kuat di antara ganda campuran lainnya di Grup 3.

Di sektor tunggal putra, Belanda mempunyai pemain yang cukup berpengalaman seperti Mark Caljouw. Dia kalah di babak semifinal Skotlandia Open minggu lalu dan diharapkan akan bangkit kembali untuk bisa membantu Belanda meraih kemenangan di kualifikasi Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019.

Belanda dan Swiss berkekuatan 14 pemain, yakni 7 pemain putra dan 7 pemain putri. Sementara Portugal dan Islandia membawa tim yang lebih kecil. Tuan rumah berkekuatan 10 pemain (lima pemain putra dan lima putri) sementara Islandia datang ke kompetisi hanya dengan enam pemain (tiga pemain putra dan tiga putri).

Artikel Tag: Robin Tabeling, Jelle Maas, Imke Van Der Aar, Ruben Jille, Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

523