Denmark Tantang Jerman di Final Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 17 Feb 2019, 11:00 WIB
Denmark Tantang Jerman di Final Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

Mathias Christiansen-Christinna Pedersen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Tuan rumah Denmark masih berada dalam jalur yang tepat untuk bisa mempertahankan gelar Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019 setelah melaju ke partai puncak dengan mengalahkan tim Belanda dengan skor telak 3-0.

Di partai pertama ganda campuran, pasangan peringkat 14 dunia, Christinna Pedersen/Mathias Christiansen berhasil membawa tuan rumah unggul 1-0 setelah mengalahkan wakil Belanda, pasangan Selena Piek/Robin Tabeling dengan dua game langsung 21-19 dan 21-15 dalam tempo 42 menit.

Mantan juara dunia Victor Axelsen yang absen di penyisihan terakhir melawan Spanyol, berhasil membawa tim Denmark menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah mengalahkan pemain andalan Belanda, Mark Caljouw lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 21-7, 8-21 dan 21-16.

Denmark berhasil memastikan kemenangan di partai ketiga lewat pemainnya, Mia Blichfeldt yang sukses menghentikan perlawanan pemain muda Belanda, Gayle Mahulette dengan straight game 22-20 dan 21-10 hanya dalam tempo 35 menit.

Di partai keempat ganda putra dan partai kelima ganda putri tidak dimainkan karena Denmark sudah meraih kemenangan dengan 3-0.

"Saya memiliki kesempatan untuk membantu tim menang dan saya mengambilnya. Saya sangat senang untuk tim," kata Mia Blichfeldt usai pertandingan.

Di final pada Minggu (17/2) Denmark akan menghadapi tim Jerman yang secara mengejutkan mampu menumbangkan unggulan kedua Rusia dengan skor akhir 3-1.

"Saya prediksi pertandingan akan sulit. Jerman memiliki tim yang bagus, tetapi kami memiliki keunggulan karena kami bermain di kandang sendiri, tegas Blichfeldt.

Artikel Tag: Mia Blichfeldt, victor axelsen, Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

914  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini