BAM Tegaskan Bawa Pemain Muda Adalah Untuk Menghimpun Kekuatan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Sep 2021, 03:00 WIB
BAM Tegaskan Bawa Pemain Muda Adalah Untuk Menghimpun Kekuatan

Aaron Chia-Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Direktur kepelatihan Badminton Malaysia (BAM) Wong Choong Hann kemarin menegaskan kembali pentingnya rotasi yang tepat untuk pemain sejauh menyangkut turnamen.

Menurut mantan pemain internasional, pelacakan cepat para pemain yang sedang naik daun terletak pada pelaksanaan rencana yang seimbang.

Awal pekan ini, BAM mengumumkan skuad muda untuk Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia (26 September-3 Oktober), dan kejuaraan Piala Thomas dan Uber di Aarhus, Denmark (9-17 Oktober).

Namun, banyak yang bertanya-tanya mengapa pemain seperti Yap Roy King, Valeree Siow dan Wan Arif Wan Junaidi/Haikal Nazri, yang semuanya tampil bagus baru-baru ini di Eropa, dikeluarkan dari skuad.

“Saya pikir penting untuk dicatat bahwa selain peluang turnamen yang setara, faktor lain seperti tantangan terkait Covid-19 dan waktu pelatihan yang cukup juga penting," katanya.

“Harus ada perencanaan yang seimbang. Saya lebih suka mereka bermain di turnamen yang lebih kompetitif untuk membangun kepercayaan diri mereka untuk acara Super 100 dan 300 musim depan sebelum mereka pergi ke acara tim."

“Mereka mungkin melewatkan Piala Sudirman, Piala Thomas dan Uber tahun ini, tetapi tanpa mereka sadari, mereka akan menjadi pemain kunci untuk edisi berikutnya,” tambah Choong Hann.

Choong Hann mengatakan memiliki mereka untuk acara tim tidak akan membantu mereka dalam hal poin peringkat karena mereka belum bermain di banyak turnamen tahun ini.

"Untuk Piala Thomas dan Uber, poin akan didasarkan pada jumlah rata-rata turnamen yang dimainkan para pemain musim lalu."

“Pemain seperti Roy King, Valeree, Wan Arif dan Haikal, tidak bermain di turnamen (senior) musim lalu, jadi mereka tidak akan mendapatkan apa-apa. Ini adalah faktor yang sangat penting untuk dipertimbangkan," tambah Choong Hann.

Roy King-Valeree yang meraih tiga gelar berturut-turut di Latvia, Yunani, dan Ukraina baru-baru ini, bersama dengan Wan Arif-Haikal, yang meraih dua gelar, dikarantina dan akan segera kembali berlatih di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

Tugas mereka selanjutnya adalah turnamen beruntun di Irlandia, Skotlandia dan Wales.

Artikel Tag: bam, Piala Sudirman 2021, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bam-tegaskan-bawa-pemain-muda-adalah-untuk-menghimpun-kekuatan
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini