Atasi Wakil Malaysia, Kevin/Marcus ke Semifinal Indonesia Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 26 Nov 2021, 23:45 WIB
Atasi Malaysia, Kevin/Marcus ke Semifinal Indonesia Open 2021

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2021 usai berhasil menumbangkan wakil Malaysia, Ong Yem Sin/Teo Ee Yi.

Menempati unggulan teratas, Kevin/Marcus menang dalam pertarungan ketat tiga game 14-21, 21-14, dan 21-16 dengan tempo 56 menit, dalam pertandingan yang berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua pada Jumat (26/11).

“Pastinya hari ini lagi-lagi pertandingan yang tidak gampang. Lawan bermain sangat baik dan kita kehilangan gim pertama," ungkap Kevin usai pertandingan, melalui keterangan resmi PBSI pada Jumat.

"Memang lawan, pada awal-awal bermain cepat sekali, kita juga secara tenaga belum bisa 100 persen. Tapi, itu bukan alasan juga sih," ujar Marcus.

"Lawan memang menekan dari awal. Kita juga memang tidak buru-buru sekali, tidak mau cepat-cepat, karena tenaganya juga belum maksimal," tambah dia.

Pada laga semifinal turnamen berhadiah total 850 ribu dolar AS itu atau berkisar 12,7 miliar rupiah itu, Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dari Malaysia dengan dua game ketat 21-19 dan 21-19.

Namun sayang, pasangan ganda putra Indonesia lainnya yang menempati unggulan ketujuh, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mengamankan tiket ke babak empat besar turnamen Indonesia Open saat kalah dari wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 70 menit dengan skor 10-21, 21-13 dan 14-21.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Indonesia Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/atasi-wakil-malaysia-kevinmarcus-ke-semifinal-indonesia-open-2021
480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini