Apriyani/Fadia Raih Tiket ke Final Malaysia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Jul 2022, 20:00 WIB
Apriyani/Fadia Melesat ke Final Malaysia Open 2022

Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia yang tengah naik daun, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil pertama Merah Putih yang lolos ke babak final turnamen Malaysia Open World Tour Super 750 berkat kemenangan atas pasangan asal Korea Selatan, Jeong Na Eun / Kim Hye Jong.

Tak Diunggulkan, Apriyani/Fadia sukses menundukan Jeong/Kim lewat pertarungan dua game ketat dengan skor 21-14 dan 22-20, dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia pada Sabtu (2/7) sore waktu setempat.

Permainan ketat langsung diperagakan oleh kedua oleh kedua pasangan di awal game pertama dengan sama kuat 5-5 dan 9-9 sebelum pasangan Korea memimpin di interval.

Selepas interval, Apriyani/Fadia langsung menggebrak menyamakan kedudukan menjadi 12 sama dan terus merangkai enam angka beruntun untuk memimpin 18-12 hingga berhasil menutup game pertama dengan nyaman.

Tak mau kalah begitu saja, pasangan Korea langsung melesat 4 poin beruntun untuk memimpin 4-0. Namun, Apriyani/Rahayu langsung merespon menyamakan kedudukan 6-6 hingga 9-9 sebelum kembali tertinggal pada interval game kedua.

Banyaknya kesalahan yang dilakukan Apriyani/Fadia membuat pasangan Korea berhasil memimpin cukup jauh hingga 11-16. Namun, tertinggal poin cukup lebar tak membuat Apriyani / Fadia mengendurkan tekanan.

Serangan pasangan Indonesia dengan penempatan shuttlecock di depan net dan smash keras membuat skor kembali berimbang 17-17 dan 19-19. 

Pasangan Korea sempat di atas angin setelah meraih game poin terlebih dahulu untuk memaksakan game penentu. Namun, juara Sea Games 2021, Apriyani/Fadia tak tinggal diam dan berhasil memaksakan setting hingga dua meraup dua poin terakhir untuk kembali merebut game kedua, sekaligus memastikan tiket final Malaysia Open 2022.

Artikel Tag: apriyani rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/apriyanifadia-raih-tiket-ke-final-malaysia-open-2022
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini