Anthony Ginting Sumringah Bisa Melaju ke Babak Final All England 2024

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 17 Mar 2024, 01:09 WIB
Anthony Ginting bahagia bisa tembus babak final All England 2024.

Anthony Ginting puas bisa melaju ke babak final All England 2024. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Ginting merasa sumringah bisa melenggang ke babak final All England 2024. Ia sukses mengeliminasi Christo Popov di babak semifinal yang berlangsung cukup sengit.

Setelah mengalahkan Viktor Axelsen di babak perempat final, Anthony Ginting berhadapan dengan Christo Popov yang punya permainan tidak kalah solid. Ginting sendiri sempat kecolongan pada set pertama dengan skor 19-21. Untungnya, Ginting berhasil bangkit pada set kedua dan memaksakan laga berlanjut hingga rubber game. Pada set ketiga sekaligus penentuan, Ginting bermain lebih tenang dan berhasil menyudahi perlawanan Popov dengan skor telak 21-11. Ia pun jadi tunggal putra pertama yang mengamankan tiket final All England 2024.

Menanggapi kemenangannya melawan Popov, Ginting merasa lega karena bisa menerapkan semua strategi dengan tenang dan baik.

"Bersyukur dan senang hari ini, bukan hanya karena menangnya tapi bisa mengatur semuanya dengan baik di lapangan. Bisa jaga fokusnya dengan baik dari awal pertandingan sampai selesai, itu penting juga. Karena kalau bisa bermain dengan baik dan bisa menuntaskan segala permasalahan, kemungkinan berhasil lebih besar," ucap Ginting.

"Memang cukup disayangkan di gim pertama sudah unggul 2-3 poin tapi Christo berhasil menyusul. Di gim kedua saya coba untuk tidak memikirkan apa yang terjadi di gim pertama, tetap fokus pada strategi, tetap fokus cara bermainnya harus bagaimana untuk dapat poin demi poin," tukasnya.

Artikel Tag: anthony ginting, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-sumringah-bisa-melaju-ke-babak-final-all-england-2024
4648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini